Meninggal Dunia, Warga Jampangtengah Dimakamkan Secara Protokol Covid-19

oleh -
Tim Covid-19 Desa Jampangtengah dan Kecamatan Jampangtengah menguburkan jasad warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di salah satu TPU di Jampangtengah.

Wartawan Dicky Sopyan

Warga Kampung Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, EH. yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di RS Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Polri. Jasad perempuan tersebut dikuburkan di salah satu pemakaman di Desa Jampangtengah.

banner 970x90

Dalam laporannya kepada pimpinan daerah, Camat Jampangtengah, Sabar Suko menyampaikan, pemakaman EH dilaksanakan di TPU Jelebud, Jampangtengah pada Ahad (17/1/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu meninggal 7 jam sebelumnya sekitar pukul 00.10 WIB.

“Penguburan dilaksanakan  dengan Protokol Covid-19 oleh Tim Pemakaman Jenazah Covid 19 Desa Jampangtengah yang dibantu dan dihadiri Satgas Covid-19  Kecamatan Jampangtengah,” kata Sabar.

Tim yang terlibat dalam proses pemakaman EH berasal dari unsur Puskesmas, Polsek, Koramil, dan Satpol PP Kantor Kecamatan Jampangtengah. Semua anggota tim mengenakan hazmat suit atau alat pelindung diri yang lengkap dan tertutup rapat. Berpakaian yang tertutup rapat, tim mendirikan shalat jenazah sebelum pemakaman.

“Proses penguburan jenazah EH berjalan lancar dan situasi kondusif,” ujar camat.

Sebelumnya jasad EH dipulasara oleh rumah sakit. Jasad EH tiba di Jampangtengah menjelang pukul 07.00 WIB dan disambut terbatas oleh keluarga. Jenazah yang sudah terbungkus kain kafan yang diberi lapisan penyekat langsung dibawa ke TPU.

Bhabinsa Jampangtengah, Sertu Rahmat  Karyadin menjelaskan, begitu turun dari mobil ambulance, jenazah langsung dimasukkan ke dalam liang lahat dengan proses protokol kesehatan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email