Mantap, Ketua FKPM Wilayah Vl Jampangkulon Siap Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -
Bambang Jatnika Baroy, Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Wilayah Vl Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi siap menerima suntikan vaksin Covid-19.

Wartawan Dicky Sopyan

Kesiapan Bambang Jatnika Baroy, Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Wilayah Vl Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi untuk diberi suntikan vaksin Covid-19 patut diacungi dua jempol. Pada waktu dan gilirannya, Bambang siap mengikuti vaksinasi yang tujuannya untuk membangun imunitas di dalam tubuh untuk menghadapi serangan Virus Corona.

banner 970x90

“Saya tegaskan, nanti pada gilirannya, saya siap untuk divaksin. Saya tidak ragu sedikit pun, juga tidak gentar,” kata aktivis sosial yang juga menjabat Sekjen REAKSI JKW kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Dia mengatakan, kesanggupannya itu merupakan bentuk keyakinan bahwa vaksin Covid-19 aman untuk disuntikkan ke dalam tubuh manusia karena telah melalui serangkaian penelitian dan percobaan medis. 

“Hasil penelitian ini penting untuk menumbuhkan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan digunakan aman,” tuturnya.

Bambang juga menyampaikan,  Presiden sebagai kepala negara sudah disuntik vaksin. Presiden Joko Widodo telah memberikan keteladanan untuk membangkitkan kepercayaan dan keyakinan masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

“Setelah Pak Jokowi diberi suntikan vaksin, banyak masyarakat yang menyatakan siap untuk diberi vaksin Covid-19,” kata dia.

Bambang mengimbau masyarakat tidak perlu takut dan juga ragu menghadapi vaksinasi Covid-19. Lihatlah Presiden RI, ujar dia, tanpa ragu yang bersangkutan menerima suntikan vaksin Covid-19 dari dokter kepresidenan.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk terus berdisiplin dalam menjalankan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan  mencuci tangan. Kepatuhan pada 3M untuk kebaikan bersama guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ujar Bambang. (*)

Print Friendly, PDF & Email