Bupati Apresiasi Kehadiran dan Kiprah Forum Puskesmas

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengajak para kepala puskesmas untuk ambil bagian dalam upaya menyelesaikan berbagai permasalahan di bidang kesehatan.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengapresiasi kehadiran dan kiprah Forum Komunikasi Kepala Puskesmas (FKKP) Kabupaten Sukabumi sebagai ajang komunikasi untuk memecahkan berbagai permasalahan kesehatan.

banner 970x90

Karena itu bupati mengajak para kepala puskesmas untuk menjawab semua tantangan di bidang kesehatan  di Kabupaten Sukabumi. FKKP, kata Marwan, harus dijadikan forum untuk ajang evaluasi kinerja puskesmas. Sehingga berbagai permasalahan di lingkungan kesehatan bisa diatasi bersama.

Ajakan bupati itu disampaikan pada penutupan Musyawarah Besar FKKP Kabupaten Sukabumi di Ballroom Hotel Horison Sukabumi, Sabtu (9/1/2021).  FKKP, kata bupati, bisa memberikan telaahan serta tindakan nyata untuk menjawab tantangan di bidang kesehatan. 

“Forum seperti FKPP ini bisa mendiskusikan permasalahan di lapangan untuk dicarikan solusinya,” kata bupati.

Keberadaan FKKP, lanjutnya, sangat penting bagi pemerintah sebagai ujung tombak dalam menjawab persoalan di bidang kesehatan. 

Pada kesempatan itu bupati juga mengajak para kepala puskesmas untuk menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan  mengingat wabah Covid-19 belum berakhir.

“Mari bersama-sama mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang upaya pencegahan Covid-19 agar pandemi ini bisa segera hilang,” tutur Marwan.

Musyawarah Besar FKPP berhasil memilih Ketua FKKP Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024, drg. Hardi Subarmin. Dalam pemilihan ketua FKKP, Hardi merupakan calon petahana. (*)

Print Friendly, PDF & Email