Terapkan Prokes, Polres Sukabumi Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat

oleh -
Upacara korp raport kenaikan pangkat personel Polres Sukabumi dipimpin oleh Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H.

Wartawan M. Ridwan

Polres Sukabumi menggelar upacara laporan kenaikan pangkat 170 personel dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pada upacara itu, semua peserta mengenakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Mereka juga mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

banner 970x90

Upacara diselenggarakan di Aula Mapolres Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/1/2021). Dalam rangka prokes juga, jumlah hadirin dibatasi, personel yang hadir di tempat upacara hanyalah perwakilan dari perwira dan bintara yang naik pangkat. Upacara dipimpin oleh Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H.    

Dalam arahannya, AKBP Lukman juga menyinggung soal pentingnya jajaran Polri terus meningkatkan pengabdian untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Salah satunya dengan menggencarkan sosialisasi prokes, khususnya 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Saya harapkan kenaikan pangkat ini dapat lebih memicu semangat kinerja dalam mengabdi kepada masyarakat dan bangsa, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jajaran Polres Sukabumi harus lebih gencar mensosialisasikan 3M di masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu, ujar AKBP Lukman, jajarannya harus menunjukkan ketegasan terhadap masyarakat yang melanggar prokes seperti menggelar acara yang memicu kerumunan. Kepolisian juga berwenang menjatuhkan sanksi kepada warga yang tidak melaksanakan 3M ketika berada di ruang publik.  

Salah satu personel Polres Sukabumi yang mendapat kenaikan pangkat adalah Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Sukabumi, Iptu Dudung A Jamin yang sebelumnya berpangkat Ipda.

Semua personel yang hadir atau diwakili pada upacara itu telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. AKBP Lukman mengharapkan anggotanya yang naik pangkat dapat memicu semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan dari institusi Polri kepada anggota atas kinerja dan pengabdian sebagai Bhayangkara Negara,” kata dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email