Hari Pertama 2021, Yon Armed 13 Bagikan Sembako di Desa Sukamulya

oleh -
Ketua Persit Yon Armed 13, Nadya Wahyu Hidayat didampingi sang suami Komandan Yon Armed 13/Nanggala Letkol Arm. Wahyu Hidayat, S.Sos. secara simbolis menyerahkan sembako disaksikan Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag. (kiri, berkaus merah).

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Keluarga besar Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/2/1 Nanggala memilih kegiatan sosial dalam rangka menyambut kedatangan tahun 2021 dibandingkan hura-hura dan pesta perayaan.

banner 970x90

Pada hari pertama tahun 2021, Jumat (1/1/2021), para prajurit satuan bantuan tempur di bawah kendali Kostrad itu membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Aksi sosial itu dipimpin oleh Komandan Yon Armed 13/Nanggala Letkol Arm. Wahyu Hidayat, S.Sos. didampingi Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Yon Armed 13/2/1, Nadya Wahyu Hidayat. Tempat pembagian sembako di Kantor Desa Sukamulya dan di rumah warga penrima bantuan.

“Daripada hura hura, menyambut tahun baru lebih baik dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sekarang masih wabah Covid-19, banyak warga yang membutuhkan bantuan. Karena itu kami memilih kegiatan pembagian sembako,” kata Letkol Wahyu ketika ditemui di Kantor Desa Sukamulya.

Sembako yang dibagikan sebanyak 40 paket yang masing-masing berisi beras 5 kg, mie instan 8 bungkus, dan minyak goreng 2 liter. Pembagian sembako kepada para penerima berlangsung lancar dan disaksikan Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim, S.Ag. 

Menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, ujar Letkol Wahyu, merupakan tradisi kesatuan Yon Armed 13 yang akan dijaga oleh para prajuritnya. Pada berbagai kesempatan, prajurit Yon Armed 13 sering melakukan bakti sosial antara lain donor darah, pembagian daging kurban, dan perbaikan sarana umum. 

“Kami selalu ada dan hadir untuk bangsa dan negara. Pada momentum pergantian tahun sekarang, kami ingin memberikan manfaat dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Jika masyarakat senang, kami pun senang,” ujar Letkol Wahyu.

Sementara itu Ketua Persit Yon Armed 13, Nadya Wahyu Hidayat menyampaikan, sebagai seorang istri anggota TNI, dirinya harus selalu siap mendukung tugas suami dalam membantu masyarakat.  TNI merupakan bagian dari rakyat, maka TNI dan keluarga besarnya harus peduli pada rakyat.

Nadya mengharapkan bantuan sembako dari keluarga besar Yon Armed 13 bisa meringankan beban hidup penerimanya yang tengah dilanda kesulitan akibat wabah Covid-19.

“Walaupun tidak banyak, semoga sembako bisa membantu para penerima yang sedang mengalami kesulitan hidup,” tutur dia. 

Di tempat yang sama Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim menjelaskan, prajurit Yon Armed sering melakukan kegiatan sosial. Menurutnya, pembagian sembako dalam menyambut tahun baru oleh para prajurit Yon Armed 13 sangat membantu masyarakat, terutama warga yang kurang mampu. (*)   

Print Friendly, PDF & Email