Sambut Tahun Baru, Kapolres Imbau Warga Tidak Bepergian

oleh -
Bersama Pamatwil Polres Sukabumi, Kombes Pol. DR. H. Yoslan, SH., M.H., Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif memeriksa unsur tim gabungan dari Pemkab Sukabumi.

Wartawan M. Ridwan

Menjelang tahun baru, Polres Sukabumi menggelar apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan pergantian tahun di Mapolres Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu, Kamis (31/12/2020). Pada apel itu Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif mengimbau masyarakat tidak keluar rumah selama malam pergantian tahun.

banner 970x90

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah pada malam pergantian tahun. Polisi akan mengambil tindakan terhadap warga yang berkerumun untuk merayakan dan menyambut tahun 2021,” kata Kapolres.

Pada apel siaga persiapan pengamanan itu tampak hadir Pamatwil Polres Sukabumi Kombes Pol.  DR. H. Yoslan, SH., M.H.

Polres Sukabumi, lanjut dia, akan menerjunkan tim pengamanan yang bergabung dengan TNI dan unsur dari Pemkab Sukabumi seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pemadam Kebakaran. Tim gabungan akan mendatangi tempat-tempat wisata untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat pada malam menyambut tahun 2021.

“Pengamanan malam tahun baru melibatkan 756 personel gabungan TNI/Polri dan unsur Pemda Kabupaten Sukabumi,” jelas AKBP Lukman.

Baru kali ini, kata Kapolres, pengamanan pergantian tahun disertai larangan berkerumun. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Sebelumnya Satgas Covid 19 Kabupaten Sukabumi sudah mengusulkan penutupan kawasan wisata Ciletuh Geopark Palabuhanratu pada malam tahun baru mulai pukul 20.00 sampai dengan 02.00 WIB.

Sejalan dengan itu, Polres Sukabumi tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk perayaan menyambut tahun baru.

Tindakan tegas akan dijatuhkan kepada warga dari luar daerah yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Kalau tidak mempunyai keperluan mendesak, mereka akan diarahkan untuk kembali ke daerah asalnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email