PA 212 Kota Sukabumi: Perbanyaklah Berdzikir dan Bermuhasabah di Tahun Baru

oleh -
Ketua Dewan Tanfidzi Kota Persaudaraan Alumni 212 Kota Sukabumi, Ustadz Muhammad Kholil Asubki.

Wartawan Denny Nurman AJ

Ketua Dewan Tanfidzi Kota Persaudaraan Alumni 212 Kota Sukabumi, Ustadz Muhammad Kholil Asubki mengimbau kaum muslimin untuk mengisi acara pergantian tahun dengan memperbanyak berdzikir, bertaqorrub, dan muhasabah kepada Allah SWT. 

banner 970x90

Ajakan Ustadz Khalil itu disampaikan melalui wartawan di Sekretariat DTK PA 212 Kota Sukabumi, Jalan Cibungur, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi,  Kamis (31/12/2020). Dia juga mengimbau masyarakat tidak euforia menyambut tahun 2021.

“Pergantian tahun ini jangan dijadikan euporia dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mubazir dan mengundang kemaksiatan. Lebih baik diisi dengan mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil seraya mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata dia.

Dengan memperbanyak dzikir, tambahnya, masyarakat bisa mengakhiri krisis multidimensi seperti terjadi saat ini. Salah satunya wabah Covid-19 yang masih belum diketahui sampai kapan titik akhirnya. Selain itu masyarakat pun dihadapkan pada persoalan krisis moral dan akhlak.

Ketika disinggung soal pembubaran FPI oleh pemerintah, Ustadz Kholil menyayangkan tindakan penguasa tersebut. Menurut dia, FPI adalah ormas Islam yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Prinsip perjuangannya adalah amar ma’ruf dan nahi munkar.

“Mereka berjibaku melakukan misi kemanusiaan denga membantu korban tsunami Aceh dan gempa Jogyakarta. Itu salah satu bukti jika mereka memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi,” ujarnya.

Di samping itu,  dia juga mengajak umat Islam untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkuat keimanan dan ketakwaan. Tujuannya agar dalam situasi apapun, umat Islam mampu menghadapi segala cobaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email