Kabag Ops Polres Sukabumi Pimpin Operasi Lilin 2020 di Palabuhanratu

oleh -
Para petugas yang dikerahkan pada Operasi Lilin 2020 memberikan perhatian pada kendaraan yang datang dari luar daerah.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sukabumi Kompol Suwardi memimpin Operasi Lilin 2020 di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya, Kamis (31/12/2020). Operasi yang dipimpinnya itu merupakan bagian dari pengamanan Natal 2020 dan menyambut tahun 2021.

banner 970x90

Kepada wartawan, Kompol Suwardi menjelaskan, Operasi Lilin 2020 difokuskan pada penegakan aturan protokol kesehatan, termasuk 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Pada operasi ini kami menerjunkan beberapa orang  personel yang ditempatkan di lokasi kegiatan,” ujar dia.

Kabag Ops Pokres Sukabumi, Kompol Suwardi (kiri) didampingi Kanit II Sat Reskrim Polres Sukabumi, Ipda Tono.

Selama operasi, para petugas mengimbau seluruh kendaraan berplat nomor luar Sukabumi untuk memutar arah agar meninggalkan Palabuhanratu. Langkah petugas tersebut, ujar Kabag Ops, sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Kami harus mencegah terjadinya kerumunan di objek-objek wisata di Palabuhanratu selama menyambut datangnya tahun baru. Tidakan ini sejalan dengan Instruksi Kapolri dan kebijakan pemda,” kata Kompol Suwardi.

Perwira menengah Polri tersebut mengharapkan seluruh nmasyarakat tidak berada di tempat wisata dalam menyambut tahun 2021. Merayakan tahun baru cukup di rumah bersama keluarga karena lebih bermakna dan aman. (*)

Print Friendly, PDF & Email