Babinsa Cibodas Turut Bersiaga pada Operasi Penyekatan di Perbatasan

oleh -
Babinsa Cibodas, Koptu Sugiyanto.
Petugas gabungan dari berbagai satuan dan instansi bersiaga di sekitar Terminal Benda Cicurug untuk menggelar operasi penyekaran kendaraan.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Koptu Sugiyanto ikut bersiaga di perbatasan dengan Kabupaten Bogor untuk mendukung operasi penyekatan kendaraan. Anggota Koramil 0712/Parungkuda, Kodim 0607 Kota Sukabumi itu bergabung dengan petugas dari berbagai unsur TNI, Polri, dan Pemkab Sukabumi.

banner 970x90

“Tugas kami sebagai tim operasi penyekatan adalah memeriksa kelengkapan surat hasil pemeriksaan rapid test untuk pengemudi dan penumpang kendaraan pribadi yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi,” kata Koptu Sugiyanto ketika ditemui di lokasi operasi di seputar Terminal Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/12/2020).

Pada operasi itu, dia menjadi bagian dari tim gabungan yang berasal dari gabungan dari berbagai instansi dan satuan antara lain Polsek Cicurug, Koramil Cicurug, Koramil Parungkuda, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

“Kami menjaring semua kendaraan berleter B, D, dan F. Kalau penumpangnya tidak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19 berdasarkan hasil rapid test, kendaraan tersebut akan diarahkan untuk memutar balik ke arah Bogor, tidak boleh masuk Sukabumi,” ujar Koptu Sugiyanto.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, operasi penyekatan kendaraan bermotor tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti diketahui, daerah-daerah Bogor, Bandung, dan sekitarnya termasuk kawasan berisiko tinggi dalam penyebaran Covid-19.

“Tugas kami memastikan, semua penumpang dan pengemudi kendaraan yang masuk ke wilayah Sukabumi bebas Virus Corona,” kata dia. (*)   

 

Print Friendly, PDF & Email