Unit Binmas Polsek Surade Gelar Pengamanan Pencairan Banpres Usaha Mikro

oleh -
Kepala Unit Binmas Polsek Surade, Aiptu Didin B. Sukanta tanpa mengenal lelah terus menyampaikan imbauan kepada pelaku usaha mikro yang akan mencairkan bantuan di BRI Unit Surade.
Di tengah antrean warga yang akan mengambil BPUM masih ada yang tidak mengenakan masker. Polisi yang berjaga langsung menegur mereka dan memerintahkan segera memakai masker.

Wartawan Dicky Sopyan

Polsek Surade, Polres Sukabumi menggelar operasi penegakan protokol kesehatan (prokes) pada pengambilan dana Bantuan Produktif  Usaha Mikro (BPUM) dari Presiden RI di BRI Unit Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (28/12/2020). Pelaksanaan operasi tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Surade, Aiptu Didin B. Sukanta.

banner 970x90

Bersama jajarannya, Aiptu Didin terus-menerus menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dia juga tak segan-segan menegur pelaku usaha mnikro yang berada di dalam antrean tanpa mengenakan masker.

Pengamanan yang digelarnya bertujuan supaya masyarakat bisa teratur dalam pengambilan dana bantuan dan tertib selama berada di lingkungan BRI Unit Surade.

“Kami berada di BRI Surade untuk penegakan disiplin warga terhadap protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19, kami mengimbau mereka untuk melaksanakan 3M,” kata Aiptu Didin di tengah kesibukan operasi pengamanan dan penegakan prokes.

Polsek Surade, ujar dia, juga melakukan pengamanan di lingkungan BRI agar para pelaku usaha mikro yang mendapatkan BPUM sebesar Rp2,4 juta merasa aman dan nyaman. Jajaran kepolisian, kata Aiptu Didin, harus selalu sigap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.  

Dia juga mengharapkan para penerima bantuan dapat menggunakan dana BPUM dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha dan menggerakkan ekonomi masyarakat yang terganggu oleh pandemi Covid-19.

Di tempat tempat kegiatan, polisi masih menemukan warga yang tidak mmakai masker. Terhadap mereka, jajaran Polsek Surade langsung memberikan teguran dan disarankan untuk segera memakai masker. (*)

Print Friendly, PDF & Email