Persatuan Nelayan Tradisional Imbau Anggota Jangan Dulu Melaut

oleh -
Ketua DPD PNTI Kabupaten Sukabumi, H. Asep Suherman.

Wartawan M. Ridwan

Pengurus Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) mengimbau para nelayan untuk tetap menyandarkan perahunya di dermaga. Karena cuaca tidak bersahabat, PNTI membuat pengumuman kepada para anggotanya agar tidak berangkat ke luat untuk mencari ikan.

banner 970x90

“Imbauan ini sudah kami sampaikan kepada para anggota melalui pengurus ranting kecamatan yang ada di kawasan pesisir Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua DPD PNTI  Kabupaten Sukabumi, H. Asep Herman kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020).

Belakangan ini, ujar Asep, gelombang di Samudera Indonesia cukup besar dan tinggi. Keadaan di laut sangat membahayakan para nelayan. Menurut Asep, jika memaksakan diri melaut, para nelayan terancam keselamatannya.

“Sebaiknya, para nelayan mengurungkan dulu keinginan untuk melaut. Kita harus menunggu cuaca sampai reda dan kondusif. Saat ini, tengah laut dan kawasan pesisir masih diguyur hujan dengan cuaca ektrem,” ujar dia.

Jangankan di tengah laut, lanjut Asep, bahkan di darat pun, keadaan cuaca sangat mengkhawatirkan. PNTI terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan waktu yang aman bagi nelayan untuk berangkat ke tengah samudera. (*)

Print Friendly, PDF & Email