Desa Kadununggal Manfaatkan Bonus Produksi dari Star Energy untuk Membangun Jalan

oleh -
Kepala Desa Kadununggal, Muchamad Yusuf ketika meninjau kegiatan pengaspalan jalan yang dibiayai oleh dana bonus produksi PT Star Energy Indonesia.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi mendapatkan alokasi dana bonus produksi dari PT Star Energy Indonesia. Sebagai desa yang berdekatan dengan lokasi pengelolaan gas bumi oleh Star Energy di Gunung Salak Halimun, Desa Kadununggal berhak mendapatkan alokasi dana bonus produksi. 

banner 970x90

Oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kadununggal, dana bonus produksi tahun anggaran 2020 tersebut digunakan untuk membangun jalan. Setelah dana terealisasi, pemdes setempat langsung membentuk panitia pembangunan untuk mewujudkan pengaspalan jalan.   

“Pembangunan jalan ini membutuhkan waktu 3 hari kalender sesuai rencana. Mudah-mudahan semuanya lancar dan tidak ada gangguan cuaca,” ujar Kepala Desa Kadununggal, Muchamad Yusuf ketika ditemui di lokasi pengaspalan jalan, Rabu (23/12/2020).

Jalan yang dibangun terletak di Kampung Kebonkai Desa Kadununggal dengan panjang 315 meter dan lebar 2,5 meter. Karena tinggal pengaspalan dengan bantuan alat penggilas jalan, pekerjaan relatif cepat, hanya dalam hitungan hari.

“Keseluruhan dana yang dialokasikan untuk pengaspalan tersebut sebesar 142.214.000 rupiah,” jelas Yusuf.

Fungsi jalan yang diaspal tersebut  sangat vital karena merupakan akses langsung yang tersambung ke jalan nasional. Yusuf mengharapkan pembangunan jalan di Kampung Kebonkai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Atas nama masyarakat Desa Kadununggal, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Star Energy Indonesia yang telah menyalurkan bantuan dana dari bonus produksi. Kami yakin, bantuan ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Yusuf. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email