Tamu Misterius Sumbangkan Satu Dus Al-Quran kepada DKM Al-Hikmah Pasiripis

oleh -
Para pengurus masjid Al-Hikmah bersalaman sebagai tanda telah menerima dan ucapan syukur atas pemberian Al-Quran dan sajadah dan orang misterius.

Wartawan Suryana

Tamu misterius yang tidak mau disebutkan namanya menyumbangkan satu dus Al-Quran dan beberapa sajadah kepada DKM Al-Hikmah di Kampung Mekarjaya RT 11 RW 04 Dusun Pasiripis, Desa/Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Berulang kali ditanya nama dan alamat, tamu tersebut tidak mau menjawab. Dia hanya menyebutkan barang yang dibawanya merupakan titipan dari Hamba Allah. Barang titipan itu diterima oleh imam Masjid Al-Hikmah, Ustad Amar didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan jamaah masjid.

Informasi dari jamaah masjid menyebutkan, tamu tersebut tiba-tiba saja datang ke Masjid Al-Hikmah sebelum shalat Maghrib, Kamis (17/12/2020). Dia ikut shalat berjamaah Maghrib.

Setelah wiridan, dia langsung menyerahkan barang yang dibawanya berupa Al-Quran yang tersimpan di dalam dus dan sajadah. Ketika terus didesak tentang dermawan yang memberikan barang tersebut, dia tetap tidak mau menyebutkannya.

“Ini titipan dan amanat dari hamba Allah. Mohon dapat diterima sebagai sedekah,” ucapnya. 

Tapi si pembawa barang memberikan identitas samar tentang dermawan yang diwakilinya. Dia menyebutkan, barang-barang tersebut berasal dari para dermawan berhati mulia yang tergabung di dalam sebuah komunitas di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Setelah menunaikan serah terima barang titipan, tamu misterius meminta sesi pemotretan untuk bukti barang telah diterima. Dia sendiri tidak mau berada di dalam frame foto. Kemudian foto yang dibuatnya dishare ke pengurus masjid.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, tamu misterius itu membagikan Al-Quran dan sajadah ke beberapa masjid. Dia mendatangi setidaknya tiga masjid untuk menjalankan misi ibadahnya. Orang itu berkeliling kawasan Sagaranten dengan menggunakan sepeda motor. (*)

Print Friendly, PDF & Email