Pemdes Lebaksari Siap Selesaikan Renovasi Kantor Desa Tepat Waktu

oleh -
Para pekerja untuk pekerjaan konstruksi menyiapkan besi bermutu tinggi untuk mengganti bagian bangunan kantor Desa Lebaksari yang sudah rusak karena dimakan usia.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemerintah Desa (Pemdes) Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi siap menyelesaikan kegiatan renovasi kantor desa yang dibiayai oleh dana bantuan dari Pemprov Jabar atau banprov.

banner 970x90

Kepala Desa Lebaksari, Tedi Sugiri mengatakan, jajarannya serta pelaksana pembangunan akan bekerja keras dan berjuang dengan sekuat tenaga untuk menuntaskan renovasi kantor desa sesuai target.

“Kami telah mempercayakan renovasi kantor desa kepada pelaksana kegiatan. Kami percaya pelaksana akan menyelesaikan renovasi kantor sesuai target waktu dan volume pekerjaan,” kata Kades Tedi kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

Renovasi kantor desa, ujar Tedi, sudah lama direncanakan oleh perangkat desa dan masyarakat Desa Lebaksari. Jadi ketika dana banprov cair, Tedi langsung mengalokasikan dana tersebut untuk kegiatan tersebut. Banyak bagian bangunan kantor desa yang telah rusak dan lapuk akibat dimakan usia.

“Masyarakat sangat merindukan kantor desa yang representatif  dan layak sebagai tempat pelayanan publik. Kami juga menginginkan tempat kerja perangkat desa yang nyaman dan bersih sebagai kantor untuk melayani masyarakat,” tutur Tedi.

Untuk merenovasi kantor desa itu, Desa Lebaksari memperoleh banprov tahun 2020 sebesar Rp92.050.000. Dana sebesar itu secara keseluruhan digunakan untuk memperbaiki kantor desa sesuai dengan proposal awal yang diajukan kepada Pemprov Jabar.  

“Kami mengharapkan kegiatan renovasi kantor desa ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan kantor desa yang selesai diperbaiki dapat menjadi kebanggaan masyarakat di desa kami,” kata dia.

Setelah renovasi tuntas, Kades Tedi optimis pelayanan publik di desa yang dipimpinnya dapat berjalan lebih lancar dan meningkat kualitasnya. Jadi secara tidak langsung kegiatan renovasi tersebut dapat menaikkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kantor Desa Lebaksari. (*)

Print Friendly, PDF & Email