Kota Sukabumi Memborong Empat Penghargaan dari Gedung Sate

oleh -
Wakil Gubernur Jawa Barat KH. Uu Ruzhanul Ulum (kiri) menyerahkan penghargaan dan hadiah untuk Aplikasi Sikalem di Kantor Kecamatan Gunungpuyuh kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemkot Sukabumi meraih penghargaan dari Pemprov Jabar dalam ajang Anugerah Inovasi Jawa Barat Tahun 2020. Tidak tanggung-tanggung, jumlah penghargaan yang diboyong ke Kota Sukabumi sebanyak empat untuk berbagai inovasi pelayanan oleh perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemkot Sukabumi.

banner 970x90

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat KH. Uu Ruzhanul Ulum kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi di Gedung Sate, Bandung, Selasa (15/12/2020) malam. Pada malam anugerah itu, wali kota hadir bersama para kepala perangkat daerah yang meraih penghargaan inovasi.

“Alhamdulillah, Kota Sukabumi meraih penghargaan inovasi pelayanan dari provinsi untuk empat pelayanan yang inovatif,” kata wali kota setelah menerima penghargaan dari wakil gubernur.

Adapun penghargaan yang diterima Fahmi terdiri dari dua kategori yaitu Top 10 dan Top 32 Inovasi Terbaik Jawa Barat Tahun 2020. Untuk Top 10, inovasi layanan yang meraih penghargaan terdiri dari Aplikasi Sikalem (Sistem Kotak Layanan Elektronik Mandiri) oleh Kantor Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi dan Bunut FM Radio Kesehatan oleh RSUD R. Syamsudin, S.H.

Sementara dua inovasi lainnya yang masuk Top 32 Inovasi Jabar terdiri dari Aplikasi Layanan Kemboja Sari ( Layanan Akta Kematian Jemput Bola) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi dan Aplikasi PATAS (Pelayanan Tanpa Menunggu Kelengkapan Persyaratan Administrasi) RSUD R. Syamsudin, S.H. (*)   

Print Friendly, PDF & Email