Banprov Cair, Pemdes Parungkuda Langsung Merehab Kantor Desa

oleh -
Kegiatan rehabilitasi bangunan kantor desa di Desa Parungkuda yang dibiayai dengan dana bantuan provinsi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemerintah Desa (Pemdes) Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi langsung menggunakan dana bantuan dari Pemprov Jabar (banprov) untuk merehabilitasi kantor desa. Dengan banprov tersebut, bangunan kantor Desa Parungkuda akan berubah dari gedung kusam dan buram menjadi megah dan mengkilat.

banner 970x90

“Bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2020 ini sudah cair. Dana ini membawa berkah bagi masyarakat di desa kami karena mereka dapat menikmati keberadaan bangunan kantor desa yang representatif,” kata Kepala Desa Parungkuda, Didih Jaenudin kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Secara langsung maupun tidak langsung, masyarakat ikut merasakan manfaat rehabilitasi kantor desa, tambah dia. Setidaknya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan di tempat yang memadai dan layak.  

“Mudah-mudahan kegiatan rehabilitasi desa ini segera selesai agar masyarakat dapat memiliki tempat pelayanan yang membuat mereka bangga dan nyaman,” tutur Didih.

Besarnya dana banprov yang diterima Desa Parungkuda mencapai Rp93.450.000. Dana ini seluruhnya dialokasikan untuk merehabilitasi kantor desa sesuai dengan usulan dan harapan masyarakat.

“Insya Allah pembangunan kantor desa ini akan selesai dalam waktu beberapa minggu ke depan. Harapan kami masyarakat bisa segera menikmati kantor desa yang lebih indah dan bersih juga sebagai tempat bekerja perangkat desa serta tempat pelayanan bagi warga,” kata Didih.

Rencana rehabilitasi kantor desa telah lama dicanangkan oleh Pemdes Parungkuda bersama masyarakat. Masyarakat juga menginginkan pembangunan kantor desa segera dilaksanakan karena bangunan yang lama telah rusak dan tampak tidak terawat. (*)

Print Friendly, PDF & Email