Kades Lebaksari Mengapresiasi Kinerja Petugas KPPS

oleh -
Kades Lebaksari Tedi Sugiri dan istri memperlihatkan surat suara yang telah dicoblosnya sebelum dimasukkan ke dalam kotak suara.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kinerja para petugas yang tergabung di dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di TPS (Tempat Pemungutan Suara) mendapat apresiasi dari Kepala Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Menurut Kades Lebaksari Tedi Sugiri, semua KPPS yang bertugas di wilayah desanya bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya.

banner 970x90

Pernyataan Kades Tedi itu disampaikan setelah dirinya bersama istri tercinta  menyalurkan suara di TPS 10  Kampung Lebakpicung RT 02 RW 07 Desa Lebaksari, Rabu (9/12/2020) siang. Kades juga memuji para petugas KPPS yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan TPS.  

“Kami telah melakukan monitoring dan mendapatkan laporan, semua TPS telah melaksanakan protokol kesehatan sesuai aturan,” kata Tedi.  

Di samping itu semua TPS dilengkapi peralatan standar untuk melaksanakan prokes seperti thermometer gun, dispenser air, sabun, dan fasilitas lain untuk menjaga jarak. TPS juga menyediakan masker untuk sebagian pemilih yang tidak memakai alat pelindung diri tersebut.

“Para petugas KPPS mengenakan masker ditambah faceshield. Kami melihat, protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik dan benar di TPS,” jelasnya.

Tedi berharap kepada pemimpin yang terpilih bisa menjalankan amanah, melaksanakan janji kampanye, dan memenuhi harapan masyarakat. Kepada paslon yang tidak terpilih, Tedi mengimbau supaya menerima hasil Pilkada dengan legowo.

“Masyarakat jangan ada yang golput. Semua pemilik hak suara harus datang ke TPS untuk memilih pemimpin periode mendatang,” ujar Tedi. (*)  

Print Friendly, PDF & Email