Kades Cibodas Tunaikan Hak Pilih dengan Prokes

oleh -
Kades Cibodas, H. Ujang Suparman bersama istrinya memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, H. Ujang Suparman beserta istri menggunakan hak pilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sukabumi, Rabu (9/12/2020). Ujang menyalurkan hak pilih di TPS 6 yang ada di Desa Cibodas.

banner 970x90

Dia datang sesuai jadwal yang ditetapkan dalam surat undangan. Seperti yang lainnya, Kades Cibodas juga menemepuh mekanisme untuk memenuhi protokol kesehatan (prokes). Dia datang ke TPS bersama istrinya dengan memakai masker.

Ujang dan istri juga mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir di tempat yang disediakan. Setelah itu dia diperiksa suhu tubuhnya dengan thermometer gun. Beres itu, dia menerima surat suara dan menandatangani daftar hadir dengan pulpen milik sendiri.

Selanjutnya Ujang memasuki bilik suara dan melakukan pencoblosan. Setuntasnya memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, Kades Ujang menandai jarinya dengan tinta.    

“Kami terus mengimbau warga di Desa Cibodas untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Kami tidak ingin ada warga yang tidak memilih atau golput,” kata Ujang.

Dia mengharapkan Pilbup 2020 dapat menghasilkan pemimpin di Kabupaten Sukabumi yang amanah dan bisa menempati janji politiknya untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi lebih maju.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas TPS yang sudah bekerja keras guna mensukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sukabumi,” tutur dia. (*)  

Print Friendly, PDF & Email