PA 212 Kota Sukabumi Prihatin atas Penembakan 6 Laskar FPI

oleh -

Wartawan Denny Nurman AJ

Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kota Sukabumi menyatakan keprihatinan sekaligus mengecam penembakan oleh oknum kepolisian yang menewaskan 6 orang laskar FPI (Front Pembela Islam). Menurut PA 212, dalam konteks kejadian itu, kepolisian bisa menggunakan prosedur lain yakni melumpuhkan bukannya menghilangkan nyawa.

banner 970x90

“Kami sedih dan prihatin atas penembakan ini. Keluarga mereka juga pasti sedih, lebih sedih dari yang kami alami,” kata Ketua PA 212 Kota Sukabumi, Ustadz Muhammad Kholil Asubki atau biasa dipanggil Abi di markasnya Jalan Cibungur, Kecamatan Cibeureum, Selasa (8/12/2020).

Abi mengharapkan Komnas HAM atau lembaga independen lain untuk membentuk tim pencari fakta guna mengungkap kebenaran di balik penembakan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) dini hari itu.

“Tim pencari fakta bisa mengungkap kejadian yang sebenarnya. Kami percaya Polri bisa menciptakan rasa keadilan bagi semua kalangan sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat,” ujar dia.

Abi juga mendoakan para anggota Laskar FPI yang meninggal dunia dalam kejadian itu agar dapat meraih sorga milik Allah SWT. Para anggota laskar yang menghembuskan napas terakhir karena tertembus proyektil peluru di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terdiri dari Fais, Andi Oktiawan, MS Khadafi, Luthfil Hakim, M. Reza, dan A. Sopyan. (*)

Print Friendly, PDF & Email