Perkokoh Soliditas, Satria Bersilaturahmi dengan Legislator Pusat

oleh -
Duduk menghadap kamera Anggota DPR RI Heri Gunawan (kanan) dan Ketua DPC Satria Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi pada acara silaturahmi untuk menjaga soliditas dan solidaritas.
Para kader dan pengurus Satria Kabupaten Sukabumi yang menghadiri silaturahmi bersama legislator pusat dan provinsi dari Partai Gerindra.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Sukabumi menggelar silaturahmi bersama legislator pusat dari Partai Gerindra yakni Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan. Silaturahmi diselenggarakan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan di Jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi, Minggu (6/12/2020).

banner 970x90

Pada silaturahmi itu para peserta tampak akrab berdialog yang penuh persahabatan dan keharmonisan. Bagi pengurus dan kader Satria, Heri Gunawan merupakan figur penting karena jabatannya sebagai Pembina Satria pusat.

“Tujuan silaturahmi ini adalah untuk memperkokoh soliditas dan solidaritas di internal kader Satria dan kader Satria dengan anggota legislatif, baik pusat maupun daerah,” kata Ketua Satria Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi pada pembukaan acara silaturahmi.

Tedi meminta pengurus, kader, dan anggota Satria rajin-rajin bersilaturahmi dan berkomunikasi, khususnya dengan keluarga besar Partai Gerindra untuk memudahkan dan mengontrol kondisi di wilayah. Hal itu penting, kata dia, untuk menjaga kesolidan dan kekompakan Satria. 

“Kami berharap kepada seluruh elemen Satria untuk selalu berpartisipasi dan terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan solusi kepada rakyat yang sedang menghadapi permasalahan. Kita harus tampil sebagai organisasi relawan yang memberikan rasa tenang dan nyaman kepada masyarakat,” tutur Tedi.  

Senada dengan Tedi, Heri Gunawan juga menyampaikan pesan yang sama yakni urgensi menjaga kekompakan dan solidaritas di antara sesama kader dan anggota Satria. Kekompakan, kata Heri,  merupakan faktor yang menjamin terwujudnya visi, misi, dan program kerja Satria.

“Kita selalu menginginkan segala program dapat terwujud dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Di sinilah pentingnya kita menjaga kekompakan,” ujar Heri.

Di tempat kegiatan tampak hadir anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, H. Sopyan BHM, S.IP; Ketua LSM Gerakan Penyelamat Uang Negara (GAPURA), Hakim Adonara; Pembina CDPOB (Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru) Kabupaten Sukabumi Utara, Sigar; Ketua DPC Partai Berkarya Kota Sukabumi, Rahmad Joko; dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah. (*)

Print Friendly, PDF & Email