Raden Gani Tinggalkan Sukabumi, Marwan Kembali Menjabat Bupati

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menandatangani berita acara serah terima jabatan bersama Pjs. Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Setelah bertugas di Kabupaten Sukabumi selama kurang lebih 2 bulan 10 hari sebagai Pjs. Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhamad akan kembali ke Jakarta sebagai Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri. Gani menyerahkan kembali jabatan yang diembannya kepada H. Marwan Hamami selaku bupati Sukabumi.

Gani resmi mengakihiri masa tugasnya pada Sabtu (5/12/2020) bersamaan dengan berakhirnya masa kampanye Pilkada 2020. Serah terima jabatan bupati diselenggarakan di Pendopo Sukabumi. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penglepasan Gani dari jabatan Pjs. Bupati Sukabumi.

Pada acara itu, Gani dan Marwan menandatangani berita acara serah terima jabatan yang dilanjutkan dengan penyerahan memori nota pelaksanaan tugas. Dengan berakhirnya acara serah terima jabatan, secara resmi Marwan kembali melaksanakan tugas sebagai bupati Sukabumi.

Dalam pidato perpisahannya, Gani menyatakan rasa bangga bisa bertugas di Kabupaten Sukabumi. Dia bersyukur dapat menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Sukabumi yang dikenal keramahan dan kesolidannya. 

“Berkah sekali saya bisa bertugas di Kabupaten Sukabumi. Jajaran Pemkab sangat solid dan mendukung saya, termasuk jajaran Forkopimda,” ujar Gani.

Tidak lupa dia menyampaikan terima kasih kepada semua kalangan yang yang telah mendukung penuh dirinya selama bertugas di Kabupaten Sukabumi. Gani juga meminta maaf kepada masyarakat dan jajaran Pemkab Sukabumi atas kesalahan dan kekhilafan yang diperbuat.

“Saya juga mengucapkan selamat bertugas kembali kepada Bapak Marwan Hamami dan Bapak Adjo Sardjono,” ucapnya.

Di tempat yang sama Marwan menyampaikan terima kasih kepada Gani yang telah menunaikan tugas sebagai Pjs. Bupati Sukabumi dengan baik. Marwan menilai, Gani sukses menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

“Walaupun dengan waktu yang relatif singkat, beliau bisa membawa kemajuan pada Kabupaten Sukabumi. Kami harapkan Pak Gani bisa lebih sukses ke depannya selepas bertugas di Kabupaten Sukabumi,” kata Marwan.

Semoga, lanjut dia, semua dedikasi yang diberikan Gani kepada Kabupaten Sukabumi bisa menjadi amal ibadah. Hendaknya silaturahmi terus terjalin. Marwan juga menyampaikan selamat bertugas kembali di Kemendagri kepada Gani. 

Sementara itu Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S mengatakan, terhitung hari serah terima jabatam, roda pemerintahan di Kabupaten Sukabumi dipimpin kembali oleh Marwan Hamami dan Adjo Sardjono.

Di penghujung kegiatan, jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi menyerahkan cendera mata kepada Gani yang akan segera berangkat ke Jakarta. (*)

Print Friendly, PDF & Email