Terapkan Prokes, Pembagian BLT-DD Tahap III di Desa Cimanggu Berjalan Lancar

oleh -
Sekretaris Desa Cimanggu, Ramat Sasmita (kedua dari kanan) bersama tim monitoring dan perwakilan penerima bantuan pada pembagian BLT tahap III bulan ke 4, 5, dan 6.

Wartawan Dicky Sopyan

Pelaksanaan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di tengah wabah Covid-19 sudah menjadi tradisi bagi warga Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Mereka selalu menerapkan gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan  dalam kehidupan bersosialisasi dan bermasyarakat. Pada setiap kegiatan massal, warga selalu melaksanakan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Hal itu pula yang ditempuh warga dan perangkat desa pada pembagian Bantuan   Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lll bulan ke 4, 5, dan 6. Sekretaris Desa Cimanggu, Rahmat Sasmita mengatakan, pembagian BLT tersebut berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan target.

“Masyarakat di desa kami selalu memperhatikan protokol kesehatan ketika menyelenggarakan berbagai kegiatan. Pada pembagian BLT desa juga, kami melaksanakannya dengan menyertakan gerakan 3M,” kata Rahmat kepada wartawan, Jumat (4/12/2020) pagi.

Pembagian BLT DD tahap III diselenggarakan di aula  Desa Cimanggu, Rabu (2/12/2020). Semua hadirin, baik penerima, petugas, maupun tim monitoring mengenakan masker dan selalu menjaga jarak.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh perangkat desa. Di tempat kegiatan tampak hadir Camat Cimanggu Abdul Naafi, S.TP., MP.; Danposramil Cimanggu Dudu Gunawan;  pendamping desa Endik Kusnadi, S.Pd.; dan Bhabinkamtibmas Desa Cimanggu, Ade Murdani sebagai tim monitoring.

Penyaluran bantuan diawali dengan penyerahan secara sombolis BLT-DD tahap III bulan ke 4, 5, dan 6 oleh Sekretaris Desa Cimanggu kepada salah seorang penerima bantuan.

Jumlah penerima BLT-DD tahap III itu mencapai 198 keluarga penerima manfaat (KPM). Tiap-tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan. (*)

Print Friendly, PDF & Email