FPYD Desa Cijengkol Beramal Santunan untuk Anak Yatim Piatu

oleh -
Secara simbolis Kades Cijengkol, Haer Suhermansyah memberikan santunan kepada salah satu anak yatim pada kegiatan amal yang digelar FPYD.
Pembagian santunan untuk anak yatim oleh FPYD diisi tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Desa Cijengkol, Ustadz Royani.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan amal berupa pembagian santunan bagi anak yatim piatu, Jumat (4/12/2020). Kegiatan amal tersebut mengambil tempat di Sekretariat Cyber, Kampung Selakopi Desa Cijengkol. 

banner 970x90

Pada kegiatan itu FPYD memberikan bingkisan dan santunan kepada sekitar 50 anak yatim piatu. Sebelum pembagian santunan, panitia menyelenggarakan tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Desa Cijengkol, Ustadz Royani. Tema yang diangkat berbunyi, “Masa Depan Yatim Menjadi Lebih Gemilang”.   

Ketua FPYD Abdul Jabar menjelaskan, pembagian santunan tersebut memiliki makna dan pesan khusus bagi kaum muslimim untuk meningkatkan kepedulian kepada anak yatim piatu.

Santunan yang dibagikan berasal dari para dermawan. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah. Abdul Jabar mengucapkan terima kepada para donatur, sponsor, dan kepala desa atas dukungan kepada kegiatan FPYD.  

“Pembagian santunan ini merupakan wujud rasa syukur atas rezeki dan kenikmatan yang kami terima dari Allah SWT. FPYD ingin berbagi kebahagian,” tutur Abdul Jabar. 

Saat menyampaikan sambutan, Kades Haer selaku penasihat FPYD mengatakan, kegiatan santunan ini murni kegiatan amal, tidak ada kaitan sedikit pun dengan kampanye salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Pada kesempatan itu Haer memberikan secara simbolis kepada salah satu anak yatim yang menerima bantuan.

Kades juga mengajak masyarakat Desa Cijengkol untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Dia mengimbau warganya agar ikut berdoa untuk kesuksesan Pilkada agar berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan. Semoga dari pesta demokrasi ini, ujar dia, terpilih pemimpin yang merakyat dan amanah.

Mengakhiri pidatonya, Haer menekankan kepada seluruh masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah wabah Covid-19. 

FPYD merupakan perkumpulan warga Desa Cijengkol yang mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk anak yatim. Meski umurnya belum genap satu tahun, FPYD sudah menggelar 5 kali kegiatan pembagian santunan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email