Perkuat Peran Sosek dan Kemanusiaan, Satria Gelar Rakorda di Jatinangor

oleh -
Ketua Satria Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi (kelima dari kiri) bersama rekan-rekannya pada Rakorda Satria Provinsi Jawa Barat.
Para kader Satria dari berbagai daerah di Jawa Barat menghadiri rakorda di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pengurus Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Sukabumi mengikuti rapat koordinasi daerah (rakorda) tingkat Provinsi Jawa Barat. Pada rakorda itu, delegasi Kabupaten Sukabumi dipimpin oleh Ketua DPC Satria Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi.

banner 970x90

Kegiatan rakor diselenggarakan di Giri Gahana Golf dan Resort, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat selama dua hari, Rabu dan Kamis (2-3/12/2020). Hari ini, Tedi dan kawan-kawan segera pulang ke Sukabumi dan selanjutnya bersiap-siap untuk mengimplementasikan hasil rakorda.  

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkokoh peran kader dan anggota Satria di bidang sosial kemanusiaan, ekonomi kerakyatan, dan penanggulangan bencana,” kata Tedi ketika dihubungi wartawan di hari terakhir rakorda. 

Dia optimis, para kader dan anggota Satria Kabupaten Sukabumi dapat melaksanakan amanat rakorda untuk dijalankan di tengah masyarakat. Dengan demikian, kehadiran Satria dapat ikut membantu menyelesaikan berbagai permasalahan sosial, ekonomi, dan kemanusiaan di Kabupaten Sukabumi.

“Harapan kami semua kader, anggota, dan pengurus dapat mewujudkan hasil rakorda di masyarakat agar keberadaan Satria dapat memberikan manfaat di semua bidang pembangunan dan pemberdayaan,” ujar Tedi.

Sementara itu salah seorang kader Satria Kabupaten Sukabumi, Nurdianto mengatakan, dengan digelarnya rakorda tersebut, Satria sebagai sayap Partai Gerindra semakin solid dan kokoh. Seluruh kader Satria siap mendarmabaktikan tenaga, pikiran, dan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sejak berdirinya, Satria memfokuskan kegiatannya pada pengabdian dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itulah tekad kami dan kami terus memperkuat tekad tersebut,” ujar Nurdianto.

Melalui rakorda tersebut, lanjut dia, para kader Satria juga semakin siap untuk memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada di daerahnya masing-masing. Semua kader Satria, kata dia, wajib mengupayakan keunggulan paslon tersebut.

Di Kabupaten Sukabumi, paslon yang diusung Partai Gerindra adalah Drs. H. Adjo Sardjono, M.M-Iman Adinugraha, S.E., CA., Ak. Karena itu Nurdianto yang sehari-hari menjabat Ketua Satria Kecamatan Kabandungan akan mengerahkan segala sumber daya untuk meraih suara rakyat sebanyak-banyaknya untuk pasalon nomor urut 1 tersebut. (*)   

Print Friendly, PDF & Email