Karyawan Perumda Air Minum TJM Harus Berkomitmen untuk Memajukan Perusahaan

oleh -
Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad (tengah) menyampaikan pembinaan kepada para kabag, kacab, dan kepala unit di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri. Duduk di depan paling kiri adalah Durit Perumda AM TJM, H. Moh. Kamaludin Zen.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Para karyawan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) harus berkomitmen untuk memajukan perusahaan. Karena itu mereka mesti memahami rencana perusahaan di masa depan supaya lebih maju dan berkembang. Salah satu caranya dengan menyamakan pemahaman dan langkah untuk memajukan perusahaan.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad saat menyampaikan pembinaan kepada para karyawan di lingkungan Perumda AM TJM, Selasa (1/12/2020). Pembinaan digelar di Kantor Pusat Perumda AM TJM di Jalan Cireundeu Nomor 5 Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. 

Saat ini, permintaan masyarakat terhadap air bersih semakin banyak. Perumda AM TJM, kata Gani, harus dapat mengimbangi permintaan tersebut dengan membuat perencanaan produksi sesuai dengan program perusahaan. Semua pimpinan, staf, dan pegawai BUMD milik Pemkab Sukabumi tersebut harus siap menjalankan program yang telah ditetapkan.

“Selain itu, semua yang berada di Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri harus menamankan rasa cinta dan bangga terhadap perusahaan. Mereka mesti terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri,” kata Gani.

Jangan puas dengan pencapaian yang diperoleh saat ini, lanjut dia. Para karyawan harus bisa membuat harmoni antara fisik, pikiran, dan hati.

“Dari sisi manajemen, perusahaan ini sudah sangat baik. Kinerja yang dihasilkan merupakan buah dari sinergitas, kolaborasi, dan kerja sama di antara semua unsur manajemen, termasuk Dewan Pengawas,” kata Pjs. Bupati Sukabumi. 

Ke depan, ujarnya, pengelolaan air dan pelayanan harus menggunakan teknologi termutakhir. Saat ini semua orang berinovasi dam berkreativitas dengan teknologi. Hal itu pun dapat dilakukan dalam pengelolaan Perumda AM TJM.

“Permintaan akan air tidak pernah berkurang karena air merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup. Persahaan ini diberi tugas dan tanggung jawab untuk mengelola sumber kehidupan tersebut. Jangan sampai air yang diberikan tidak dikelola dengan baik,” ujarnya.

Pembinaan diikuti jajaran direksi, para kepala bagian (Kabag), kepala cabang (Kacab), dan kepala unit. Pelaksanaan pembinaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Direktur Utama Perumda AM TJM, H. Moh. Kamaludin Zen mengatakan, perusahaan yang dipimpinya telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bahkan, dalam lima tahun terakhir, perusahaan tersebut telah menorehkan berbagai prestasi. 

“Hingga saat ini, kami mempunyai 59 ribu pelanggan. Perusahaan yang kami kelola ini termasuk salah satu yang terbaik di Jawa Barat,” kata Kamaludin. (*)  

Print Friendly, PDF & Email