REAKSI-JKW Salurkan Ribuan Paket Sembako dari Kemensos

oleh -
Pengurus dan anggota REAKSI-JKW bersiap-siap untuk membagikan paket sembako dari Kementerian Sosial kepada warga yang berhak menerimanya.
Secara simbolis, Ketua Umum REAKSI-JKW, Rima Triyana menyerahkan paket bantuan kepada salah seorang penerima.

Wartawan Dicky Sopyan

Ormas REAKSI-JKW (Rempug Aksi Solidaritas Indonesia JKW) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Senin (30/11/2020). Paket sembako tersebut dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di delapan kecamatan yaitu Surade, Jampangkulon, Cibitung, Ciracap,Waluran, Ciemas, Cikembar, dan Kecamatan Cikakak. 

banner 970x90

Gerakan sosial itu diawali dari kediaman salah satu KPM di Kampung Cisamara, Desa Pasiripis,  Kecamatan Surade. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum REAKSI-JKW, Rima Triyana yang didampingi Sekjen Bambang Jatnika Baroy dan jajaran pengurus serta para anggota. 

“Kami bersyukur atas penyaluran paket sembako dari pusat ke setiap titik penerima.  Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi warga, khususnya mereka yang terdampak wabah Covid-19,” kata Rima di tengah kesibukan pemantauan pembagian paket sembako.

Guna menghindari terjadi kerumunan, pembagian paket sembako dilakukan secara langsung ke setiap rumah KPM. Jadi, tim dari REAKSI-JKW yang mendatangi rumah penerima bantuan.  

“Jumlah paket sembako yang kami bagikan sebanyak 4.000 paket,” tutur dia. 

Setiap KPM menerima bantuan paket  yang berisikan beras, susu, biskuit,dan ikan sarden di dalam kaleng. Para penerima bantuan, ujar Rima, merupakan keluarga yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya, baik dari pusat, provinsi, pemda, maupun desa.

“Harapan kami para penerima bantuan hendaknya dapat terbantu. Paket bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban penerimanya,” ungkap Rima.

Kehadiran tim dari REAKSI-JKW yang akan membagikan paket bantuan disambut oleh masyarakat Pajampangan.

Pada bagian lain dia mengajak masyarakat selalu berdoa dan berupaya bersama-sama untuk menghentikan penyebaran wabah Covid-19. Caranya dengan mentaati dan menerapkan protokol kesehatan.  

“Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan berlalu agar kita dapat menjalani kehidupan dengan normal seperti sebelum ada wabah, langkah yang harus kita lakukan adalah menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Rima Triyana. (*)

Print Friendly, PDF & Email