Warga Cibunarjaya Bersyukur, Bansos Pusat Tahap IX Cair

oleh -
Secara simbolis Kepala Desa Cibunarjaya, Ujang Suhanto menyerahkan dana bantuan kepada salah satu warga penerima BST Kemensos tahap sembilan.
Pembagian BST Kemensos RI tahap IX di Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi berjalan dengan lancar dan tertib.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Warga Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi bersyukur atas pencairan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap IX. Sebagai bentuk rasa syukur, para penerima BST akan menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok yang benar-benar mendesak.

banner 970x90

“Ya, kami akan menggunakan dana ini untuk belanja yang penting-penting saja seperti beras dan kebutuhan yang pokok,” kata salah seorang penerima bantuan ketika ditemui di tempat pembagian BST Kemensos tahap IX di aula Balai Desa Cibunarjaya, Kamis (26/11/2020).

Menurut dia, sudah sewajarnya para penerima bantuan mengucapkan syukur alhamdulillah atas rezeki yang diterimanya. Bantuan ini termasuk rezeki yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka.

“Mudah-mudahan bantuan ini mendatangkan keberkahan bagi kami dan pemberi bantuan. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan,” ungkap dia.

Penyaluran langsung dilaksanakan PT Pos Indonesia dengan dibantu perangkat Desa Cibunarjaya. Secara simbolis BST tahap IX tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Cibunarjaya Ujang Suhanto kepada salah seorang penerima bantuan.

Besarnya bantuan untuk BST pusat tahap IX itu mencapai Rp300 ribu. Adapun banyaknya penerima BST tersebut 520 KPM (keluarga penerima manfaat).

Senada dengan para penerima, Kades Ujang Suhanto menyepakati niat mereka yang akan membelanjakan dana bantuan yang diterimanya untuk membeli barang-barang yang tingkat kebutuhannya sangat mendesak.

Ujang mengharapkan para penerima bantuan dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya yaitu untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email