Pembentukan PA 212 Kota Sukabumi Merupakan Bentuk Rasa Syukur

oleh -
Para peserta musyawarah Persaudaraan Alumni 212 Kota Sukabumi di Majelis Arrifaiyyah Cibungur, Cibeureum.

Wartawan Denny Nurman (AJ)

Pembentukan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) merupakan bentuk rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia dan nikmat yang diberikan kepada umat Islam sehingga bisa berkumpul di Monas pada Jumat Qubro, 2 Desember 2016. Dari kegiatan tersebut lahirlah jutaan simpatisan dan alumni 212.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Sekjen PA 212, Ustadz Uus Solihudin pada musyawarah PA 212 Kota Sukabumi di Majelis Arrifaiyyah Cibungur, Cibeureum, Kota Sukabumi, Selasa (24/11/2020) sore. Musywarah tersebut bertujuan untuk membentuk struktur Forum PA 212 di wilayah Kota Sukabumi.

“Berkumpulnya jutaan umat Islam di Monas merupakan momentum bersejarah bagi umat Islam, khususnya di Indonesia,” kata Uus saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut.

PA 212, ujar dia, merupakan forum ukhuwah Islamiyah bagi pribadi-pribadi atau ormas untuk memperjuangkan kepentingan Islam dan umat Islam di Indonesia. Sampai sekarang, lanjutnya, PA 212 pusat telah merekomendasikan sekitar 70 SK pembentukan pengurus di daerah, tapi baru 29 kota dan kabupaten yang terbentuk.

Hasil dari kegiatan tersebut adalah rekomendasi atas nama-nama calon pengurus inti  Dewan Tanfidzi PA 212 Kota Sukabumi. Selama acara berlangsung, para peserta tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu di tempat yang sama, ketua panitia sekaligus pemegang mandat pembentukan PA 212 Kota Sukabumi, Ustadz Muhammad Holil Sauki yang akrab dipanggil Abi menjelaskan, forum yang dibentuk merupakan perkumpulan untuk meningkatkan persaudaraan di antara umat Islam.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses berkat doa dan kerja sama kita semua. Mudah-mudahan  Forum PA 212 di Kota Sukabumi merupakan jembatan emas untuk meningkatkan  ukhuwah Islamiyyah, basyariah,  dan wathoniah,” kata Abi.

Pembentukan Dewan Tanfidzi PA 212 Kota Sukabumi dihadiri sejumlah pengurus pusat yang lain yakni Ustadz Dedi Subuh dan Ustadz Ate Saepulloh serta perwakilan dari ormas Islam, paguron, jawara, mahasiswa, pesantren, majelis taklim, dan mujahidah. (*)

Sebagian hadirin pada musyawarah PA 212 Kota Sukabumi.
Para pimpinan rapat dari PA 212 Pusat dari kiri ke kanan Ustadz Dedi Subuh, Ustadz  Uus Solihudin, dan Ustadz Ate Saepulloh.

Print Friendly, PDF & Email