Relawan SMS Support Paslon Nomor Urut 3 untuk Debat Publik

oleh -
Ketua Relawan SMS, Winda Ambasari, S.E.

Wartawan Aep Saepudin  

Relawan yang tergabung di dalam Relawan SMS (Sirojudin Milineal Squad) mensupport lahir batin untuk kesiapan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. – H. Sirojudin, S.E. untuk mengikuti debat publik.  

Dukungan yang diberikan berupa masukan ide dan saran kepada paslon nomor urut 3 khususnya Cawabup Sirojudin. Targetnya, paslon nomor urut 3 lebih siap menghadapi debat publik agar dapat tampil prima dan unggul serta menguasai permasalahan yang dijadikan tema debat.

“Kami telah memberikan masukan kepada paslon untuk memantapkan dan mematangkan persiapan menjelang debat publik,” kata Ketua Relawan SMS, Winda Ambasari, S.E. ketika ditemui di rumahnya di Kampung Kabandungan, Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/11/2020) siang.

Rencananya debat publik peserta Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 digelar hari ini dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB di Hotel Augusta Cikukulu.

Saran, bahan, dan materi yang disampaikan Relawan SMS, ujar Winda, berkaitan erat dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Dalam hal ini Relawan SMS telah berkunjung secara door to door ke masyarakat untuk menghimpun dan mengumpulkan pendapat masyarakat tentang perbaikan dan peningkatan kegiatan pembangunan yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kami menggali berbagai isu yang berkembang di masyarakat untuk berbagai sektor seperti kesehatan, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur, dan pelayanan publik. Kami juga menemukan tingkat kevalidan data penerima manfaat berbagai program pemerintah seperti BPNT, PKH, KIS,  dan bansos. Semua temuan itu disampaikan kepada paslon yang kami usung melalui Pak Sirojudin,” tutur Winda.

Isu-isu tersebut, lanjut dia, kalau dijawab dan disampaikan solusinya oleh paslon sesuai harapan masyarakat, hal itu dapat meningkatkan elektabilitas paslon tersebut. Karena itu, ujar dia, Relawan SMS menyampaikan fakta-fakta dan data dari isu yang berkembang tersebut kapada Bakang-Siroj disertai solusi untuk menghadapi berbagai permasalahan yang muncul.

“Kami juga memberikan masukan tentang cara mempersiapkan diri untuk mengikuti debat publik. Jadi ketika paslon yang kami dukung berada di mibar debat itu artinya mereka sudah siap untuk menyampaikan ide dan mempertahakannya,” kata Winda.

Relawan SMS yang dipimpinnya, ujar dia, selalu siap memberikan dukungan untuk kemenangan paslon Bakang-Siroj yang diusung PDI Perjuangan, PKB, dan PPP, serta diusung oleh PBB. 

“Kami yakin program tiga kartu yang ditawarkan paslon nomor urut 3 dapat menarik simpati masyarakat untuk memilih Kang Bakang dan Kang Siroj. Tiga kartu dimaksud adalah Kartu Tani dan Nelayan,  Kartu Wirausaha,  dan Kartu Guru Ngaji. Program tiga kartu ini dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Winda yakin kalau paslon nomor urut 3 terpilih, di Kabupaten Sukabumi akan terjadi perubahan besar-besaran ke arah yang lebih baik dan signifikan kaitannya dengan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat.  

“Karena itu kami optimis, pada debat publik ini, paslon yang kami dukung dapat meraih simpati masyarakat  Kabupaten Sukabumi,” kata Winda. (*)

Print Friendly, PDF & Email