Muludan di Cibunarjaya, Panitia Bagikan Santunan untuk Kaum Dhuafa

oleh -
Kepala Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Ujang Suhanto secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah.
Kades Ciambar Ujang Suhanto menyampaikan rasa syukur dan  bahagia karena dapat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW atau Muludan tahun 1442 Hijriyah di Desa Cibunarjaya diisi dengan pembagian santunan kepada kaum dhuafa. Secara simbolis santunan diberikan oleh Kepala Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Ujang Suhanto.

banner 970x90

Pelaksanaan Muludan tersebut digelar di halaman Balai Desa Cibunarjaya, Selasa (24/11/2020). Jumlah penrima santunan sebanyak 200 orang yang terdiri dari 50 orang anak yatim serta 150 orang orang jompo dan warga kurang mampu. Para penerima santunan tampak berbahagia ketika menerima santunan berupa uang kontan dan barang.

Pada acara keagamaan itu tampak hadir Ketua TP PKK Kecamatan Ciambar, Bhabinkamtibmas Desa Cibunarjaya, Babinsa Cibunarjaya, Ketua MUI Kecamatan Ciambar dan Desa Cibunarjaya, tokoh masyarakat, unsur lembaga desa, ketua RT/RW, dan masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya, Kades Ujang Suhanto menyatakan sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Muludan tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada warga yang menyisihkan waktu untuk menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

“Kami juga bersyukur dapat bersilaturahmi dan berkumpul pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan perjalanan kehidupan beliau dari masa kecil hingga menjadi Nabi,” kata Ujang.

Di akhir sambutannya Ujang berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Cibunarjaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya dengan mengamalkan langkah 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak. (*)

Print Friendly, PDF & Email