Debat Paslon, Sirojudin Siap Hibahkan Gaji kepada Masyarakat

oleh -
Pasangan calon bupati dan wakil bupati DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. - H. Sirojudin, S.E. saat menyampaikan paparan visi dan misi pada acara debat publik.

Wartawan Aep Saepudin  

Ada hal yang menarik pada acara debat publik pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sukabumi di Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/11/2020) sore.

Di tengah acara, Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 3, H. Sirojudin, S.E. menyatakan kesanggupan untuk menghibahkan gajinya kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Saya siap menghibahkan gaji saya untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Ikhlas saya,” kata Sirojudin.

Pernyataan Sirojudin itu disambut dengan antusias oleh pendukungnya  yang menonton acara debat publik melalui layar televisi di posko pemenangan nomor urut 3 di dekat Hotel Augusta. Mereka bersorak bangga karena hanya Sirojudin yang berani melonatarkan janji seperti itu.

Acara debat yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sukabumi itu menghadirkan tiga pasangan calon yaitu nomor 1 Drs. H. Adjo Sardjono, M.M.-Iman Adinugraha, S.E., C.A., Ak., nomor urut 2 Drs. H. Marwan Hamami, M.M.-Drs. Iyos Somantri, M.Si., dan nomor urut 3 DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. – H. Sirojudin, S.E. .

Pada kegiatan itu, KPU membatasi jumlah peserta. Tiap paslon hanya memiliki jatah 6 orang yang boleh masuk ruang debat publik yaitu dua orang calon, ketua tim gabungan pemenangan, dan tiga orang ketua parpol pengusung atau pendukung. Kebijakan ini merupakan bagian dari penerapan aturan protokol kesehatan.

Selain yang diizinkan masuk, para wartawan, tim sukses, pengamat, dan penggembira hanya menyaksikan dari layar lebar yang menyiarkan channel Youtube KPU Kabupaten Sukabumi. Di luar ruangan, jajaran Polri dan TNI melakukan penjagaan. Petugas juga mengawasi penggunaan masker di tempat kegiatan. 

Para paslon mengikuti beberapa segmen. Mereka secara bergiliran mengajukan pertanyaan dan memberi tanggapan. Tiap-tiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk bertanya dan menjawab pertanyaan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email