Pemdes Ciheulangtonggoh Alokasikan DD untuk Pengaspalan Jalan di Kebonkai

oleh -
Kegiatan pengaspalan jalan lingkungan di Kampung Kebonkai, Desa Ciheulangtonggoh disambut oleh warga sekitar karena dapat memperlancar transportasi.
Bahan dan material yang digunakan pada pengaspalan jalan lingkungan di Desa Ciheulangtonggoh termasuk barang bermutu prima.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Pemerintah Desa (Pemdes) Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk kegiatan pengaspalan jalan lingkungan di Kampung Kai RT 03 RW 04.

Pada kegiatan itu, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Ciheulangtonggoh menggunakan material bahan pilihan nomor satu untuk menghasilkan jalan yang kuat serta mulus dan nyaman ketika dilewati pengguna kendaraan bermotor.

Pekerjaan pengaspalan jalan lingkungan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 41.845.000 dari DD Ciheulangtonggoh tahun anggaran 2020. Kegiatannya mencakup pengaspalan jalan lingkungan dengan volume panjang 150 meter dengan lebar 2 meter.

“Pengaspalan di Kampung Kebonkai ini telah lama direncanakana berdasarkan usulan dari warga. Alhamdulillah tahun ini bisa direalisasikan,” kata Kepala Desa Cihelangtonggoh, Endang Junaedi kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Kades Endang yakin pelaksana kegiatan dapat menuntaskan pekerjaan pengaspalan tersebut dengan sebaik-baiknya. Hasilnya sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditentukan. Endang mengharapkan hasil dari pengaspalan itu dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Jangan lupa, masyarakat harus ikut serta memelihara jalan yang diaspal agar dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Masyarakat mesti berperan aktif dalam menjaga keawetan jalan ini,” ujar dia.

Salah satu warga Kampung Kebonkai yang bernama Ade menyambut dengan perasaan syukur dan gembira adanya pengaspalan di lingkungan kampungnya. Dia pun menyampaikan terima kasih kepad Kepala Desa Ciheulangtonggoh dan jajaran yang telah membangun jalan lingkungan di Kebonkai.

“Perjalanan kami menjadi lebih lancar dengan adanya pengaspalan jalan di kampung kami. Itu artinya dapat menngkatkan perekonomian warga. Kami mengimbau warga di sini untuk ikur serta menjaga dan memelihara hasil pengaspalan,” kata Ade. (*)

  

Print Friendly, PDF & Email