Pemdes Bojonglongok Selesaikan Penyaluran BST Pusat Tahap VIII

oleh -
Penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial tahap VIII di Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Pemdes Bojonglongok selesai menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) dari pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahahap VIII. Seluruh BST yang dialokasikan oleh pusat itu telah diterima oleh KPM (Keluraga Penerima Manfaat) masing-masing.

“Kami merasa lega karena sudah tuntas menyalurkan bantuan sosial dari pusat tahap kedelapan. Mudah-mudahan pembagian bansos dari pusat atau bansos lain untuk tahap selanjutnya berjalan lancar,” kata Kepala Desa Bojonglongok, Didim Syaripudin ketika dihubungi wartawan, Senin (23/11/2020).

Penyaluran BST Kemensos tahap VIII itu dilaksanakan di aula balai Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/11/2020). Pembagian BST tersebut ditangani oleh petugas PT Pos Indonesia yang dibantu oleh perangkat Desa Bojonglongok.

Jumlah KPM yang menerima bantuan sebanyak 379 yang masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp300 ribu. Para penerima bantuan tersebut merupakan warga yang terdampak oleh wabah Covid-19. Mereka tidak mendapatkan bantuan dari program bansos yang lain dari pusat, provinsi, daerah, dan desa.

“Kami harapkan para penerima bantuan dapat terbantu dengan adanya bansos tersebut untuk meringankan beban hidup mereka di masa pandemi seperti sekarang,” kata Kades Didim.

Hendaknya, kata dia, para penerima bantuan dapat mempergunakan dana bansos dari pusat dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak seperti membeli beras atau bahan pokok lainnya.

“Semoga para penerima memperoleh manfaat dari bantuan yang mereka terima. Dana bantuan jangan dipergunakan untuk belanja yang tidak penting,” tutur kades. (*)  

 

Print Friendly, PDF & Email