PPK Kabandungan Berikan Pelayanan Ekstra Perekaman Data E-KTP

oleh -
Petugas Kantor Kecamatan Kabandungan melakukan perekaman data untuk E-KTP bagi warga yang telah tercantum di dalam DPT dan pemilih pemula.
Sebagian warga yang direkam datanya berasal dari kalangan pemilih pemula berumur remaja.  

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabandungan, Kabupaten Sukabumi memberikan pelayanan ekstra kepada warga yang belum memiliki E-KTP tapi namanya tercantum pada DPT (Daftar Pemilih Tetap). Pelayanan ini khususnya diberikan kepada pemilih pemula yang sudah memenuhi syarat umur untuk menjadi pemilih.

Dalam pelayanan tersebut terdapat sekitar 400 warga yang direkam datanya untuk pembuatan E-KTP. Mereka berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kabandungan. Semuanya merupakan warga yang telah terdaftar di dalam DPT dan dapat memiliki hak suara pada Pilkada 2020 pada 9 Desember nanti.

“Perekaman data ini merupakan hasil kerja sama antara PPK dan Kantor Kecamatan Kabandungan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua PPK Kabandungan, Lia Yulianti kepada wartawan, Ahad (22/11/2020).

Perekaman data KTP tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kabandungan, Sabtu (20/11/2020). Target dari pelayanan ekstra ini, ujar Lia, semua pemilih pemula dan pemilik hak suara yang terdaftar di DPT dapat memiliki E-KTP.  

“Petugas pendaftaran pemilihan yang bertugas di lapangan masih menemukan pemilik hak suara yang belum memiliki KTP. Kami memfasilitasi mereka untuk segera memiliki dokumen kependudukan tersebut,” ujar Lia.

PPK Kabandungan mengharapkan semua warga yang mengikuti program perekaman data tersebut dapat lebih semangat untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Dia juga mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker setiap mengikuti tahapan-tahapan Pilkada 2020.

“Nanti juga ketika masyarakat datang ke TPS, jangan lupa memakai masker, jangan berkerumun, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan,” kata Lia. (*)

Print Friendly, PDF & Email