Camat Cibadak Periksa Kesiapan Gudang Logistik Pilkada 2020

oleh -
Camat Cibadak, Drs. Lesto Rosadi mengunjungi aula Balai Desa Karangtengah yang akan dijadikan gudang logistik Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Camat Cibadak, Drs. Lesto Rosadi memeriksa kesiapan gudang untuk penyimpanan logistik Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi di aula Balai Desa Karangtengah. Dalam kunjungan ke bakal gudang logistik Pilkada itu, Lesto didampingi Babinsa Karangtengah dan anggota  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibadak.

“Aula balai desa ini cocok untuk dijadikan gudang logistik Pilkada tahun 2020 dilihat dari keamanan dan lokasinya,” kata Camat Lesto di tengah kunjungan ke Balai Desa Karangtengah, Jumat (20/11/2020) siang.

Letak Balai Desa Karangtengah, ujar camat, berada di kawasan bebas longsor dan banjir sehingga secara teori tidak akan terlanda bencana alam. Hasil studi komprehensif menunjukkan, lokasi tersebut belum pernah terendam banjir, tertimpa longsor, atau terimbas pergerakan tanah.

“Selain itu dari sisi keamanan, balai desa ini sangat memadai sebagai tempat penyimpanan logistik pemilihan umum maupun Pilkada,” ujar Lesto.

Ketika berada di Balai Desa Karangtengah, camat mendatangi dan memeriksa setiap sudut ruangan dengan teliti. Dia pun menanyakan titik-titik yang harus dijaga petugas untuk menjamin keamanan logistik Pilkada Kabupaten Sukabumi selama tersimpan di dalam gudang.

Nantinya aula Balai Desa Karangtengah itu akan dijadikan tempat penyimpanan surat suara; surat undangan untuk pemilih; form rekapitulasi suara di tingkat TPS, PPS, sampai PPK; serta dokumen-dokumen lain yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.  

“Untuk menjamin keamanan logistik di dalam gudang, tim gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP kecamatan akan melakukan penjagaan. Aparat gabungan akan bertugas bersama-sama,” kata Lesto.

Di wilayah Kecamatan Cibadak, jumlah pemilik hak suara untuk Pilkada tahun 2020 mencapai 80.387 orang dengan rincian 40.553 pemilih laki-laki dan 39.834 pemilih perempuan. Para pemilih akan melakukan pemcoblosan di 237 TPS yang tersebar di kampung-kampung yang ada di wilayah Kecamatan Cibadak. (*)

Print Friendly, PDF & Email