Koramil 0711 Cibadak Menggelar Pembinaan Jaring Teritorial

oleh -
Danramil 0711 Cibadak Kapten Inf Ahmad Amin, S.Pd.I. (tengah) pada pembukaan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial di Balai Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak. Tampak pula Iptu Teteng (paling kiri) yang mewakili Kapolsek Cibadak dan Kapolsek Caringin, Iptu Syaripudin (kedua dari kiri).

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Komando Rayon Militer (Koramil) 0711 Cibadak, Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial di Balai Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/11/2020).

banner 970x90

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Muspika dan para kepala desa dari tiga kecamatan yang wilayahnya masuk binaan Koramil Cibadak yaitu kecamatan-kecamatan Cibadak, Cicantayan, dan Caringin. Danramil 0711 Cibadak Kapten Inf Ahmad Amin, S.Pd.I. yang bertindak selaku penanggung jawab meresmikan kegiatan tersebut.  

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi serta membina hubungan baik dengan mitra yang tersebar di seluruh wilayah binaan Koramil 0711 Cibadak,” kata Kapten Ahmad ketika membuka kegiatan peta jarak jaring teritorial.

Kegiatan mengusung tema “Mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial”.  

Melalui kegiatan tersebut, ujar Danramil 0711, para peserta dapat meningkatkan pemahaman tentang  pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan komando kewilayahan.

“Sasarannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra yang sudah dibentuk sehingga akan lebih terarah serta lebih optimal dalam penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial,” kata Kapten Ahmad.

Hal itu penting untuk memperlancar serta mempercepat deteksi dini dan cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian serta perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan serta keakraban dengan mitra Koramil 0711 Cibadak yang terkendala oleh situasi pandemi Covid-19 sehingga para mitra itu tidak dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan rutin,” ujar Danramil.  

Dia juga menyampaikan harapan kepada para Babinsa yang bertugas melakukan pembinaan di desa-desa di wilayah Koramil 0711 agar lebih dekat dengan masyarakat. Mereka harus selalu berupaya untuk selalu berada di hati rakyat. 

“Dengan demikian akan terjalin hubungan yang baik serta keakraban antara aparat teritorial yang berada di wilayah dengan mitra Koramil 0711/Cibadak,” kata dia. (*)  

Print Friendly, PDF & Email