Puluhan Pengawas TPS di Kecamatan Kabandungan Dilantik

oleh -
Camat Kabandungan, Nanang Sukandi (tengah) bersama unsur Panwascam Kabandungan, Bawaslu Kabupaten Sukabumi, dan Forkopimcam Kabandungan pada pelantikan dan pembukaan bimtek Pengawas TPS.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Puluhan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi dilantik, Senin (16/11/2020). Setelah menjalani pelantikan, para PTPS itu mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabandungan.

Kegiatan pelantikan dan pembukaan bimbingan teknis itu diselenggarakan di Gedung BLK Kecamatan Kabandungan. Para peserta yang berjumlah 83 orang nantinya akan bertugas di TPS-TPS yang ada di Kecamatan Kabandungan. Jumlah peserta sama dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Kabandungan.

Mereka merupakan mitra kerja dari KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang bertugas di TPS.

Dalam melaksanakan tugasnya, PTPS akan mengawasi penyelenggaraan pemungutan suara di TPS sejak kedatangan pemilih hingga penandatanganan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pada kegiatan pelantikan dan pembukaan bimtek tersebut tampak hadir Camat Kabandungan Nanang Sukandi, Komisoner Bawaslu Kabupaten Sukabumi Nuryamah, dan Forkopimcam Kabandungan.

Kegiatan tersebut digelar di bawah protokol kesehatan yang dilaksanakan secara ketat.  (*)

Pengambilan sumpah PTPS oleh Ketua Panwascam Kabandungan.
Penandatanganan berita acara pelatikan PTPS se-Kecamatan Kabandungan.

Print Friendly, PDF & Email