Polsek Sukalarang Menggulung Komplotan Curanmor

oleh -
Jajaran Unit Reskrim Polsek Sukalarang setelah sukses menangkap dua pencuri kendaraan bermotor dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Unit Reskrim Polsek Sukalarang, Resor Sukabumi Kota berhasil menggulung komplotan pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor). Dalam pengungkapan kasus curanmor itu, polisi mengamankan dua pelaku S (35) dan A (28) dengan sejumlah barang bukti.

“Kasus curanmor ini terungkap berkat laporan masyarakat dan kerja keras anggota. Alhamdulillah kami berhasil mengungkap kasus ini dan mengamankan kedua pelaku,” kata Kapolsek Sukalarang Iptu Yudi Wahyudi kepada wartawan, Kamis (12/11/2020) sore.

S dan A ditangkap polisi di rumahnya di Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/11/2020) pagi buta. Dari tangan pelaku, anggota reskrim mengamankan 1 set kunci letter T, 1 lembar STNK, dan 5 unit sepeda motor yang diduga merupakan hasil kejahatan.

Pengungkapan kasus curanmor tersebut berawal dari laporan masyarakat mengenai peristiwa pencurian 1 unit sepeda motor di Kampung Kedung RT 27 RW 06 Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Laporan warga disampaikan ke Polsek Sukalarang pada Jumat (30/10/2020) sore.

Berbekal laporan dari warga, polisi pun melakukan olah TKP dan mencari informasi dari sejumlah warga sebagai saksi. Akhirnya aparat berhasil mengetahui identitas dan posisi pencuri sepeda motor di Titisan itu. Operasi penangkapan pun digelar. Dua pelaku digelandang ke Mapolsek Sukalarang.

Hingga saat ini, kedua pelaku masih diamankan di Mapolsek Sukalarang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Para pelaku diancam dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (*)

Print Friendly, PDF & Email