Pemdes Sekarwangi Bagikan Bansos Provinsi Tahap III kepada 543 Penerima

oleh -
Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri (paling kiri) bersama Babinsa Sekarwangi Serka Herman pada penyerahan bansos provinsi tahap III.
Para penerima bansos provinsi tahap III di Desa Sekarwangi yang menunggu giliran dipanggil oleh tim mengantre dengan tertib.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Pemdes Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi membagikan bantuan sosial (bansos) dari Pemprov Jabar tahap III kepada 543 keluarga penerima manfaat (KPM). Pembagian bansos tersebut dilaksanakan di aula Balai Desa Sekarwangi, Jumat (13/11/2020).

banner 970x90

Bansos yang dibagikan berupa uang kotan Rp100 ribu serta makanan dan masker senilai Rp250 ribu. Kegiatan penyaluran bansos diawali dengan penyerahan uang dan natura kepada salah seorang penerima bantuan oleh Kepala Desa Sekarwangi Abeng Baenuri.

Pada pembagian bansos itu tampak hadir Babinsa Sekarwangi Serka Herman sebagai tim monitoring.

“Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang sedang mengalami kesulitan hidup dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah wabah Covid-19,” kata Abeng kepada wartawan di tengah kesibukan pembagian bansos provinsi tahap III.

Dia mengharapkan, bansos dari provinsi dan bansos-bansos lainnya dapat berjalan lebih lancar dan tepat waktu. Dengan adanya berbagai bantuan sosial dari berbagai sumber, kata Abeng,  kehidupan warga Desa Sekarwangi dapat terhindar dari keterpurukan yang lebih dalam akibat wabah Covid-19.

“Bantuan diserahkan langsung kepada warga terdampak Covid-19. Para penerima bansos ini adalah warga terdampak yang tidak menerima bantuan dari program reguler seperti PKH dan bansos-bansos lainnya,” jelasnya. 

Atas nama masyarakat Desa Sekarwangi, Abeng mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi, Pemprov Jabar, dan pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan sosial untuk warganya yang terdampak wabah Covid-19. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email