Cawabup Sirojudin Paparkan Visi Misi di Kecamatan Cibadak

oleh -
Cawabup Sukabumi H. Sirojudin (tengah) pada safari silaturahmi bersama warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak.

Wartawan Aep Saepudin  

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. menggelar safari silaturahmi di dua titik di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/11/2020).

Di dua tempat itu, Sirojudin berdialog dengan masyarakat disertai penyampaian visi, misi, dan program kerja yang akan dijalankan bersama Calon Bupati (Cabup) Sukabumi DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. jika menang pada Pilkada 2020.

Dalam safarinya, Sirojudin berkunjung ke Kelurahan Cibadak dan Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak. Selepas shalat Jumat, dia bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Cibadak, lalu sore harinya dengan warha Desa Tenjojaya. Kedatangan cawabup Sukabumi yang mewakili generasi milenial ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

“Saya sangat berbahagia bisa mengadakan silaturahmi dengan masyarakat. Kami lihat warga juga bahagia kedatangan saya,” kata Sirojudin ketika ditemui di salah satu rumah warga di Kelurahan Cibadak.

Pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, pasangan DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. – H. Sirojudin, S.E. (Bakang-Siroj) diusung PDI Perjuangan, PKB, dan PPP serta didukung PBB yang tergabung di dalam Koalisi Bersih. Pasangan Bakang-Siroj memiliki nomor urut 3.

“Kami maju menjadi peserta Pilkada didorong oleh keinginan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Tujuan ini akan dicapai melalui langkah-langkah yang tercantum pada visi misi kami,” kata Sirojudin di tengah warga.  

Visi dan misi yang akan dijalankan pasangan calon (paslon) Bakang-Siroj, ujar dia, sepenuhnya untuk mensejahterakan masyarakat. Paslon ini mempunyai visi  terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukabumi yang bersih, agamis, dan harmoni berdasarkan 4 pilar kebangsaan. 

Sementara misi yang ditawarkan kepada masyarakat antara lain menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, kolaboratif , dan inovatif; meningkatkan kualitas layanan pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing; meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat.

Selanjutnya meningkatkan pembangunan infrastruktur dan penataan ruang yang berkarakter,  kebudayaan lokal, dan pemerataan pembangunan berbasis potensi daerah; menumbuhkan perekonomian melalui pengembangan usaha pertanian,  perikanan, koperasi dan UMKM dengan semangat gotong royong, dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan. 

Kemudian memperkokoh kehidupan beragama dan bermasyarakat yang moderat, toleran, dan menghormati di antara pemeluk agama yang berbeda-beda; meningkatkan potensi wisata berbasis  pemberdayaan ekonomi masyarakat; menumbuhkembangkan seni budaya dan olah raga; dan meningkatkan kulitas hidup perempuan dan perlindungan anak untuk membangun kemandirian. 

“Kami berharap ketika Bakang-Siroj terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Sukabumi, semoga visi misi dan program kerja kami bisa direlisasikan agar percepatan kesejahtraan di kabupaten sukabumi bisa terwujud dengan baik,” tuturnya. 

Selain itu, paslon Bakang-Siroj juga mempunyai tiga program andalan yaitu Kartu Petani Nelayan, Kartu UMKM, dan Kartu Guru Ngaji. Melalui program tersebut, Bakang-Siroj akan menyalurkan dana sebesar Rp100 miliar untuk tiap kartu. Jadi semuanya Rp300 miliar pertahun.

“Dana bantuan ini akan diberikan kepada petani nelayan, pelaku UMKM, dan guru ngaji,” ujar Sirojudin. (*)

Print Friendly, PDF & Email