Haji Elis PDI Perjuangan Lanjutkan Pengobatan Gratis di Kecamatan Caringin

oleh -
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hj. Elis Ernawati (keempat dari kiri) bersama tim medis yang dipimpin dr. Crist Utomo (kedua dari kiri) serta tim medis dan warga yang mengikuti pengobatan gratis.
Petugas medis mencatat keluhan warga sebelum pemeriksaan oleh dokter pada pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sukabumi, Hj. Elis Ernawati.

Wartawan Aep Saepudin  

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sukabumi, Hj. Elis Ernawati melanjutkan aksi bakti sosial pengobatan gratis di tiga desa di Kecamatan Caringin, Rabu (11/11/2020). Sebelumnya legislator yang sehari-hari bertugas di Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi itu menggelar kegiatan sejenis di tiga desa di Kecamatan Cibadak.

Desa-desa yang didatangi Elis dan timnya di Kecamatan Caringin terdiri dari Cikembang, Sukamulya, dan Pasir Datar Indah. Baksos tersebut melibatkan tim medis binaan Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning di bawah koordinator dr. Crist Utomo.

Baksos dimulai dari Desa Cikembang kemudian berlanjut ke Desa Pasir Datar Indah dan Desa Sukamulya. Selama berada di tempat baksos tersebut, Elis dan tim medis tetap bersemangat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang datang ke tempat pengobatan gratis.

Sebelumnya pada Selasa, 3 November 2020, Elis menyelenggarakan pengobatan gratis di Desa Sukasirna,  Kelurahan Cibadak, dan Desa Sekarwangi di Kecamatan Cibadak. Pada baksos itu, tim medis memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan obat dengan paket yang cukup lengkap.

Berita terkait: Legislator Hj. Elis Ernawati Gelar Pengobatan Gratis di Tiga Titik

“Hari ini kami melanjutkan pengobatan gratis di Kecamatan Caringin setelah di Kecamatan Cibadak. Pelayanan yang diberikan sama yaitu pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan,” kata Elis ketika ditemui di Kampung Sungapan, Desa Cikembang, Kecamatan Caringin.

Wilayah Kecamatan Caringin, ujar dia, masuk daerah pemilihan 3 yakni Kecamatan Cibadak dan sekelilingnya. Pada Pemilu 2019 lalu, Elis berangkat dari daerah pemilihan ini.

“Sudah menjadi tanggung jawab saya untuk membantu warga yang tinggal di daerah pemilihan ini, terlebih pada masa pandemi Covid-19. Kesehatan masyarakat harus dijaga dan ditingkatkan. Dalam rangka itulah, kami menggelar pengobatan gratis ini,” ujarnya.

Elis mengharapkan kegiatan yang diselenggarakannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.  Dia juga berpesan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan dan melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat yang sama Bah Komar (64) yang sehari-hari berjualan tirai bambu menghaturkan terima kasih kepada Elis dan tim medis yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis. Sebagai penjual keliling, Bah Komar setiap hari harus menempuh perjalanan berkilo-kilo meter untuk mencari nafkah. 

“Badan saya sering pegal-pegal. Pengobatan ini sangat membantu saya untuk mengurangi sakit pada badan saya. Maklum sudah tua, banyak rasa sakit yang saya alami. Saya membutuhkan obat dan vitamin untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,” ucapnya.

Semoga, ujar Bah Komar, kebaikan Elis mendapatkan balasan berlipat-lipat ganda dari Allaw SWT. Dia harapkan lebih banyak lagi wakil rakyat yang mengadakan pengobatan gratis seperti dilakukan oleh Elis. (*)

Print Friendly, PDF & Email