Diawali Pembagian Masker, Pemdes Cibodas Bagikan BLT Desa Tahap IV

oleh -
Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman (ketiga dari kiri) bersama para penerima BTL Desa serta Bhabinkamtibmas Bripka Soni Hermawan dan Babinsa Koptu Sugiyanto.
Para penerima BLT Desa di Desa Cibodas mengantre dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Diawali dengan pemberian masker kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Pemdes Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap IV.

banner 970x90

Pembagian BLT Desa itu dilaksanakan di SDN Pakuwon Desa Cibodas, Rabu (11/11/2020). Pada kegiatan tersebut, Pemdes Cibodas membagikan masker secara cuma-cuma kepada KPM yang hadir di SDN Pakuwon. Dengan pembagian masker itu, semua penerima bantuan dapat mengenakan alat pelindung diri tersebut. Demikian pula hadirin, baik perangkat desa maupun relawan semuanya mengenakan masker.

“Masker yang dibagikan supaya dipakai sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” kata Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman ketika ditemui di tengah kesibukan pembagian BLT.

Setelah pembagian masker, Kades Ujang secara simbolis menyerahkan bantuan kepada tiga penerima bantuan yang merupakan perwakilan penerima BLT Desa tahap IV.  

Di tempat pembagian BLT tampak hadir Bhabinkamtibmas Desa Cibodas Bripka Soni Hermawan dan Babinsa Cibodas Koptu Sugiyanto sebagai tim monitoring. Kegiatan tersebut berjalan lancar, semua KPM tampak mengantre sambil duduk di bangku sekolah.

Pada pembagian BLT itu, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu. Jumlah KPM pada tahap IV mencapai 166. Para penerima merupakan warga terdampak wabah Covid-19 yang belum menerima bantuan dari pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Kami harapkan para penerima bansos ini dapat menggunakan bantuan yang diterimanya dengan sebaik mungkin agar memberikan manfaat yang maksimal bagi keluarga mereka,” ujar Ujang.

Hendaknya, lanjut dia, para penerima bantuan, baik dari provinsi, pusat, daerah, ataupun desa tidak melihat besar kecilnya nilai bantuan. Para penerima harus  melihatnya dari sisi kesungguhan pemerintah dalam membela dan memperhatikan nasib masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Kita harus bersyukur atas rezeki yang diterima oleh kita supaya berkah dan memberikan hikmah bagi kita semua,” ungkap Kades Cibodas. (*)

Print Friendly, PDF & Email