Pemdes Cibunarjaya Bagikan Bansos Provinsi Tahap III

oleh -
Kepala Desa Cibunarjaya, Ujang Suhanto (kedua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bansos dari provinsi kepada salah seorang penerima (tengah).
Para penerima bantuan sosial provinsi di Desa Cibunarjaya mengantre dengan tertib menunggu giliran dipanggil panitia pembagian.  

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Pemdes Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi membagikan bantuan sosial  (bansos) dari Pemprov Jawa Barat Tahap III bertempat di aula balai desa setempat, Selasa (10/11/2020). Pembagian bantuan sosial tersebut mendapat monitoring dari Sekretaris Kecamatan Ciambar Kusyana dan Babinsa Cibunarjaya Supriyono.

banner 970x90

Kegiatan pembagian bansos tersebut diawali dengan pemberian secara simbolis oleh Kepala Desa Cibunarjaya Ujang Suhanto kepada salah seorang penerima bantuan. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp100 ribu dan natura berupa makanan, bahan makanan, dan masker senilai Rp250 ribu. Jadi total bantuan Rp350 ribu.

Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) pada pembagian bansos tersebut mencapai 427. Bantuan tersebut ditujukan kepada keluarga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari sumber lain.

Di tempat pembagian bansos juga tampak hadir perwakilan dari berbagai lembaga desa saperti BPD, LPMD, para kepala dusun, ketua RW, dan ketua RT. 

“Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang sedang mengalami kesulitan hidup dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah wabah Covid-19,” kata Ujang setelah menyerahkan bantuan kepada salah satu KPM.

Kades Ujang mengharapkan, bantuan dari Pemprov Jabar dapat mencegah warga Desa Cibunarjaya dari keterpurukan yang lebih parah akibat wabah Covid-19. Dia yakin para penerima akan menggunakan bansos tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan diserahkan langsung kepada warga terdampak Covid-19. Para penerima bantuan ini adalah warga terdampak yang tidak menerima bantuan dari program reguler seperti PKH dan bansos-bansos lainnya,” jelasnya. 

Dalam pembagian bansos tersebut, Pemdes Cibunarjaya menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Setiap KPM diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Atas nama masyarakat Desa Cibunarjaya, Ujang mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah menyalurkan bantuan sosial untuk warga di desanya. (*) 

Print Friendly, PDF & Email