BKPRMI Harus Beperan dalam Penegakan Prokes di Lingkungan Masjid

oleh -
Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad (duduk, kedua dari kiri) pada pembukaan Rapimda BKPRMI Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro (PSN)  

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) mesti mengambil peran secara aktif dalam upaya penanganan Covid-19. Sesuai dengan lingkungan kegiatannya mereka bisa menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan masjid.

Harapan tersebut disampaikan Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad pada pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) BKPRMI Kabupaten Sukabumidi Pendopo Sukabumi, Senin (9/11/2020). Gani mengimbau seluruh jajaran pengurus BKPRMI dan anggota untuk ambil bagian dalam upaya menangani Covid-19 bersama pemerintah dan masyarakat.

“Momentum rapimda ini bisa dijadikan ajang untuk meneguhkan tekad dalam membantu pemerintah untuk menangani Covid-19. BKPRMI bisa terlibat dalam mengedukasi masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19,” kata Gani.

Selain itu, ujar dia, BKPRMI bisa ikut serta dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan 3M atau memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Para pemuda dan remaja masjid juga bisa menjadi teladan di tengah masyarakat dalam penerapan prokes. Peran BKPRMI sangat penting dalam menangani Covid-19, terutama di lingkungan masjid. 

“Mari kita memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini secara  bersama-sama. Tujuannya agar masyarakat selalu paham dan sadar akan bahaya Covid-19 serta ikut memeranginya,” kata dia.

Gani meminta BKPRMI untuk terus berinovasi agar mereka bisa terus-menerus meramaikan dan menggembirakan masjid. Dengan demikian mereka bisa menjadikan masjid sebagai solusi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas remaja masjid di Kabupaten Sukabumi.

“Ciptakan inovasi-inovasi di masjid agar remaja terus meramaikan tempat ibadah. Saya pun mengharapkan rapimda ini bisa mewujudkan dan menghasilkan keputusan yang terbaik bagi organisasi dan masyarakat,” tutur Gani.

Di tempat yang sama Ketua BKPRMI Kabupaten Sukabumi Empep Andri mengatakan, rapimda ini berisi agenda pembahasan rencana Musda BKPRMI Kabupaten Sukabumi tahun 2021. Kepengurusan BKPRMI Kabupaten Sukabumi telah berjalan selama empat tahun atau hampir habis masa kerjanya.

Kepada para anggota BKPRMI, Empep berpesan untuk terus meningkatkan pembinaan remaja masjid. BKPRMI harus mengupayakan para remaja mencintai masjid dan gemar melaksanakan ibadah di masjid. (*)

Print Friendly, PDF & Email