Undangan Dibatasi, Kades Cimanggu Gelar Syukuran Khitanan Putranya

oleh -
Anton Muharom, S.IP. beserta istri Sri Resmini, S.Pd. saat menjadi tuan rumah syukuran khitanan anaknya.

Wartawan Dicky Sopyan

Kepala Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Anton Muharom, S.IP. menggelar syukuran  khitanan putranya M. Syafiq Ghaisan di kediamannya di Kampung Cimanggu RT 01 RW 01, Jumat (6/11/2020). Pada acara itu, sohibul hajat menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan membatasi jumlah undangan.

banner 970x90

Undangan yang hadir hanyalah warga di sekitar rumahnya dan perangkat desa, para kepala desa se-Kecamatan Cimanggu, dan Camat Cimanggu Abdul Naafi, S.TP, M.P. Sebagian besar hadirin yang memenuhi undangan Kades Anton melaksanakan aturan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

Para undangan yang akan mengucapkan selamat mengantre dengan tertib pada jarak yang aman. Walaupun disertai protokol kesehatan, acara syukuran tersebut tetap meriah. Tamu datang silih berganti sehingga tidak terjadi penumpukan undangan dalam satu waktu.   

Kades Anton yang didampingi istrinya Sri Resmini, S.Pd. mengucapkan syukur, acara syukuran walimatul khitan putranya berjalan dengan lancar. Anton mengatakan, syukuran yang digelarnya sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan rahmat-Nya terhadap keluarga.

“Kami beserta keluarga besar mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tamu undangan yang sudah berkenan hadir untuk memberikan doa restu dalam acara ini. Terima kashi pula kami sampaikan kepada Pak Camat Cimanggu yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri undangan dari kami,” kata Anton.

Mudah-mudahan, kata dia, acara tersebut dapat membawa berkah dan rahmat bagi keluarganya. Semoga, ujar Anton,  kebaikan para hadirin pada acara syukuran yang digelarnya mendapat balasan berlipat-lipat ganda dari Allah SWT.

Malam ini, acara syukuran dilanjutkan dengan tabligul islamiyah yang  menghadirkan penceramah tunggal mubaligh KH. Rukman Wiriadinata, M.Ag. dari Cianjur dan qori  internasional, H. Mu’min Ainul  Mubarok dari Kabupaten Tasikmalaya. (*)

Print Friendly, PDF & Email