Pemdes Cipeundeuy Salurkan Bansos Provinsi Tahap III

oleh -
Kades Cipeundeuy, Bakang Anwar As'adi (kiri) secara simbolis menyerahkan bansos dari provinsi kepada salah seorang penerima bantuan.

Wartawan Dicky Sopyan

Pemerintah Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Pemprov Jawa Barat tahap III, Kamis (5/11/2020). Penyaluran bansos tersebut secara simbolis ditandai dengan penyerahahan bantuan oleh Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi  kepada salah seorang  keluarga penerima manfaat (KPM).

banner 970x90

Bansos yang dibagikan berupa uang kontan sebesar Rp100 ribu dan makanan serta bahan pangan dan masker senilai Rp250 ribu. Total Rp 350 ribu. Jumlah KPM yang menerima bansos tersebut sebanyak 134 kepala keluarga.

Pendistribusian bantuan dilaksanakan di aula Balai Desa Cipeundeuy. Penyerahan bantuan ditangani oleh perangkat desa.

Semua KPM di tempat pembagian bantuan diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan yakni harus mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan.

Para penerima bansos provinsi tahap III mengantre dengan tertib di aula Balai Desa Cipeundeuy.

Di sela-sela kesibukan pendistribusian bansos provinsi tersebut, Kades Bakang  mengatakan, dia dan jajarannya tidak menunda-nunda tempo ketika bansos sudah tiba di Desa Cipeundeuy. Begitu bansos datang, dia langsung memerintahkan jajarannya untuk mendistribusikan kepada KPM.

“Paket sembako dan uang dari bansos provinsi yang ketiga sudah masuk. Kami langsung membagikannya sesuai  data penerima. Bantuan diberikan kepada warga yang terdaftar dan berhak menerimanya,” ujar dia.

Adapun rincian dari paket natura pada bansos tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, ikan sarden kaleng 155 gram 4 pcs, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, Vitamin C satu botol, garam 500 gram, susu UHT 200 ml 5 pcs, dan masker 4 pcs. (*)

Print Friendly, PDF & Email