GSI Cikembar Mengapresiasi Respon Pemda terhadap Kebutuhan Air Bersih

oleh -
Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad (kedua dari kanan) ketika berkunjung ke GSI Cikembar untuk mengetahui secara langsung permasalahan kebutuhan air bersih di pabrik sepatu tersebut.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

PT Glostar Indonesia (GSI) Cikembar, Kabupaten Sukabumi mengapresiasi respon Pemkab Sukabumi terhadap permasalahan kebutuhan air bersih di pabrik sepatu tersebut. Pihak GSI setuju dengan usulan pemda yang harus mengutamakan kebutuhan masyarakat dalam penyaluran air bersih.

banner 970x90

“Kami bersyukur atas respon Pemda Kabupaten Sukabumi yang langsung meninjau kondisi di perusahaan kami untuk mengetahui permasalahan terkait kebutuhan air,” kata Direktur PT GSI Cikembar Rex Wang ketika menerima rombongan Pemkab Sukabumi yang dipimpin Pjs. Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad di GSI Cikembar, Kamis (5/11/2020).

Bagaimanapun, kata dia, kepentingan masyarakat harus tetap diutamakan. Karena itu, walaupun menghadapi kekurangan air bersih, GSI tidak ingin mengganggu pasokan air bersih ke masyarakat.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak-bapak dari pemda ke tempat kami. Kami harap kunjungan ini dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi GSI terkait kebutuhan air bersih. Mudah-mudahan ada solusinya namun tidak mengesampingkan kebutuhan masyarakat akan air bersih,” ujar Rex Wang.

“Kami harapkan ada solusi dari permasalahan yang kami adukan ini,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ke pabrik GSI Cikembar, Gani Muhamad beserta jajaran melihat secara langsung kondisi pemakaian air bersih di perusahaan sepatu tersebut. Dengan kunjungannya itu, dia ingin mengetahui kondisi di lapangan secara faktual terkait penyediaan air bersih dan permasalahannya di GSI Cikembar.

“Dari kunjungan ini, kami bisa melihat fakta dan permasalahannya secara langsung langsung dan mencari solusi untuk jangka pendek maupun jangka panjang,” kata Gani. 

Untuk merumuskan solusi atas permasalahan air bersih di GSI Cikembar, ujar dia, pemda dan GSI harus membuat perencanaan yang matang supaya penyaluran air bersih ke GSI tidak mengganggu pasokan air bersih ke masyarakat di sekitar pabrik.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, Gani akan mengadakan rapat dengan Perumda Air Minum untuk membahas hasil kunjungan ini. Dia harapkan, Perumda Air Minum bisa memberikan solusi yang tepat. Dalam menyelesaikan permasalahan ini, kata Gani, pemda harus mempertimbangkan segala aspek untuk menjaga keseimbangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email