DPW PKB Mendorong Bakang-Siroj Perjuangkan Kesejahteraan Petani Nelayan, UMKM, dan Guru Ngaji

oleh -
Syaiful Huda saat menyampaikan arahan pada pelantikan dan penyerahan SK kepada 47 Ketua DPAC PKB se-Kabupaten Sukabumi dan konsolidasi pemenangan paslon nomor urut 3.

Wartawan Aep Saepudin  

Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Barat, H. Syaiful Huda mendorong pasangan calon (paslon) nomor urut 3 DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. – H. Sirojudin, S.E. (Bakang-Siroj) untuk memperjuangkan kesejahteraan tiga segmen masyarakat yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah. Ketiga segmen itu terdiri dari petani dan nelayan, pelaku UMKM, dan guru ngaji.

Pernyataan Syaiful yang sehari-hari menjabat Ketua Komisi X DPR RI itu disampaikan dalam pidato pelantikan dan penyerahan SK 47 Ketua DPAC PKB se-Kabupaten Sukabumi di Ballroom Balai Kinasih, Selabintana, Rabu (4/11/2020).

“Kami akan terus mendorong Bakang-Siroj dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan ketiga segmen masyarakat tersebut,” kata Syaiful.

Berita terkait: 47 DPAC PKB Dilantik, Dukungan untuk Paslon Nomor 3 Bertambah Kuat

Peran petani dan nelayan dalam menunjang pembangunan ketahanan pangan tidak perlu diragukan. Sementara guru ngaji memiliki peran yang strategis dalam syiar Islam dan pembentukan karakter mulia di kalangan anak-anak. Adapun pelaku UMKM yang di dalamnya terdapat pemilik warung, kios rokok, tukang bakso, tukang cilok, PKL, pedagang di pasar memiliki peran penting sebagai fondasi ekonomi masyarakat.  

“Tadi saya sudah sampaikan secara terbuka bahwa kami akan mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.  Karena itu Kang Bakang dan Kang Siroj harus mewujudkan komitmennya dalam memperjuangkan tiga elemen masyrakat,” tutur dia.

Dari visi dan misi Bakang-Siroj, kesejahteraan ketiga segmen itu mendapatkan perhatian dan prioritas khusus. Menurut Syaiful, paslon nomor urut 3 itu sangat jeli dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat karena ketiga segmen tersebut merupakan mayoritas dari penduduk di Kabupaten Sukabumi.

Di Kabupaten Sukabumi, lanjutnya, banyak petani dan nelayan. Begitu juga pelaku UMKM. Bakang-Siroj juga harus menggali dan memberdayakan potensi-potensi UMKM di kalangan generasi muda dengan membangkitkan semangat kewirausahaan. Kabupaten Sukabumi memiliki banyak guru ngaji, pesantren, DKM, madrasah, dan majelis taklim.  

“Nanti kalau Kang Bakang dan Kang Siroj terpilih, pemda melalui APBD akan memberikan perhatian pada upaya mensejahterakan ketiga kelompok masyarakat tersebut,” ujar Syaiful.

Terkait upaya memenangkan Bakang-Siroj, Syaiful menegaskan, dirinya akan mengerahkan dan menggerakkan jaringan partai secara maksimal. Seluruh pengurus di semua tingkatan, para legislator asal PKB, kata dia, akan di-BKO-kan untuk terjun ke Kabupaten Sukabumi guna memenangkan pasangan nomor urut 3. (*)

Print Friendly, PDF & Email