47 DPAC PKB Dilantik, Dukungan untuk Paslon Nomor 3 Bertambah Kuat

oleh -
Cabup KH. Abu Bakar Sidik (kedua dari kanan) dan Cawabup H. Sirojudin (kedua dari kiri) menghadiri pelantikan dan penyerahan SK untuk pengurus DPAC PKB se-Kabupaten Sukabumi.
Cawabup H. Sirojudin (kiri) bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna mengacungkan tiga jari untuk membangkitkan semangat para pengurus DPAC PKB se-Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin  

Pelantikan dan penyerahan SK 47 DPAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kabupaten Sukabumi dapat memperkuat dukungan dan peluang kemenangan bagi Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi nomor urut 3, DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. – H. Sirojudin, S.E. (Bakang-Siroj).  

Setelah pelantikan tersebut, 47 pengurus DPAC dapat langsung melakukan konsolidasi untuk memenangkan Bakang-Siroj. Hal itu disampaikan Cabup Abu Bakar di sela kegiatan penyerahan SK DPAC PKB tingkat kecamatan dan konsolidasi pemenangan Paslon 3 di Ballroom Balai Kinasih, Selabintana, Rabu (4/11/2020) sore.

“Hari ini acara pelantikan dan penyerahan SK 47 Ketua DPAC PKB se-Kabupaten Sukabumi. Dengan penyerahan SK DPAC ini, kita mempunyai kekuatan yang jelas. Para pengurus di tingkat kecamatan dapat langsung bergerak ke tingkat akar rumput,” kata Abu Bakar.

Sebelum ada SK pun, ujar dia, para pengurus DPAC sudah bergerak secara pribadi-pribadi. Setelah ada SK, mereka dapat memperkuat pergerakannya untuk meningkatkan konsolidasi di antara pengurus dan masyarakat.  

“Dengan demikian pergerakan pengurus di tingkat kecamatan bisa lebih masif dan gencar. Insya Allah, pasangan nomor urut 3 bisa menang,” tutur dia. 

Ketua DPW Jabar, H.Syaiful Huda (kiri) menyerahkan SK pengangkatan kepada Ketua DPAC Warungkiara, Rendi Rustandi. Berdiri paling kanan adalah Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jabar, Hasyim Adnan.

Pada pelantikan dan penyerahan SK itu, para pengurus DPAC membacakan ikrar janji setia kepada partai. Di tempat kegiatan tampak hadir Ketua DPW PKB Provinsi Jabar, H. Syaiful Huda yang sehari-hari menjabat Ketua Komisi X DPR RI; Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jabar, Hasyim Adnan; Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna beserta jajaran pengurus; Abu Bakar; dan Sirojudin.

Di tempat yang sama, Cawabup Sirojudin mengatakan, penyerahan SK untuk pengurus DPAC PKB se-Kabupaten Sukabumi dapat menambah peluang kemenangan bagi pasalon nomor urut 3 dari Koalisi Bersih yang terdiri dari PKB, PPP, PDI Perjuangan, dan PBB.

“Saya yakin kekuatan Koalisi Bersih akan bertambah. Tadi saya mendapat banyak masukan tentang strategi  pemenangan yang akan dilakukan 47 DPAC PKB yang telah menerima SK. Dengan trateggi tersebut, para Ketua DPAC akan menjalankan cara-cara demokrasti untuk meraih kemenangan dengan mudah,” kata Sirojudin. (*)  

Print Friendly, PDF & Email