Polres Sukabumi Kota Bagikan Masker kepada Pendemo dari Garis

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni memberikan masker kepada pengunjuk rasa dari Garis di depan Balai Kota Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Jajaran Polres Sukabumi tetap menegakkan protokol kesehatan ketika mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar ormas  Garis (Gerakan Reformis Islam) Sukabumi Raya di depan Balai Kota Sukabumi, Rabu (4/11/2020).

banner 970x90

Selain mengenakan masker dan selalu menjaga jarak, aparat kepolisian membagikan masker kepada pendemo yang tidak menutupi wajahnya dengan alat pelindung diri. Selama pengamanan demo, polisi terus mengimbau para pengunjuk rasa untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak.

Pengamanan aksi unjuk rasa itu dipimpin oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Pembagian masker itu dilakukan anggota Polisi Wanita (Polwan) kepada ratusan anggota Garis.  

“Pembagian masker kepada pengunjuk rasa ini merupakan salah satu langkah kami  untuk meminimalisir dan menghindari penyebaran Covid-19,” kata Kapolres di tengah kesibukan pengamanan aksi unjuk rasa.

Selain itu, ujar AKBP Sumarni, pembberian masker merupakan bentuk kasih sayang jajaran kepolisian kepada masyarakat. Tujuannya agar para pengunjuk rasa terhindar dari infeksi Virus Corona.

“Ada beberapa rekan yang hadir dalam aksi unjuk rasa memang berasal dari luar Kota Sukabumi. Jadi kami terus melakukan imbauan-imbauan dan membagikan masker ketika pengunjuk rasa yang tidak mengenakan masker,” tutur dia. 

Selain aksi membagikan masker, sejumlah anggota Polwan lainnya turut memperlihatkan poster yang berisi imbauan unik terkait pentingnya penggunaan masker untuk menghindari wabah Virus Corona. (*)

Print Friendly, PDF & Email